Saturday, August 20, 2016

Pokemon Go : tips untuk cepat naik level

Seperti games lainnya, awal mula rasanya terlalu simpel dan mungkin jadi bosan. Makanya gimana donk caranya supaya cepat naik level ? Yang menentukan kamu naik level adalah poin alias XP. Berikut aku akan sharing beberapa cara untuk mendapatkan XP.
Pokestop yang keliatan seperti air mancur yang banyak hearts pertanda ada yang mengaktifkan lure module - jadi akan banyak pokemon yang datang - kadang juga pokemon yang langka

Ngumpulin Pokemon
Ada beberapa pokemon yang sepertinya selalu muncul yaitu pidgey dan rattata tapi jangan dianggap sepele. Biarpun CP (Combat Power)nya kecil tetap aja harus dipungut atau ditangkap. Soalnya setiap pokemon yang ditangkap kamu akan mendapatkan 100 XP.

Mampir ke Pokestop
Berkunjung ke Pokestop selain untuk mengumpulkan bola dan pernak pernik lainnya juga supaya kamu mendapatkan poin. Setiap kunjungan ke pokestop akan mendapatkan 50 XP.

Pokemon Go :Telur 10K pertama dan kedua

Kemarin aku dan Wawa mendapatkan telur 10K yang pertama. Dan setelah Wawa bersepeda berjam-jam dan kita berdua berjalan lagi tadi malam. Akhirnya telur 10K pertama pun menetas. Kita berdua rada harap-harap cemas. Berharap mendapatkan Snorlax atau Meowtwo. Tapi juga cemas gimana kalo cuma mendapatkan yang biasa-biasa doank. Ah..bikin capek aja.

Ternyata telur pertama yang menetas menghasilkan Pinsir dengan 1176 CP.

Telur 10K yang kedua akhirnya menetas siang ini. Hasilnya ?? Hitmonchan dengan CP sekitar 800-an. Sayangnya dalam screenshot ketutupan gara-gara GPS yang norak.

Adakah teman-teman yang punya pengalaman dengan telur 10K ?? cerita-cerita donk.

Sunday, August 14, 2016

Pokemon Go Bagi Pemula : pokestop

Sebelah kiri adalah pokestop tapi masih terlalu jauh jaraknya - sedangkan sebelah kanan adl pokestop yang sudah kamu mampir dan ambil bola dan barang lainnya
Aku bersama Wawa mulai ikutan main Pokemon Go kira-kira sebulan yang lalu. Iseng-iseng aja sih cuma pengen tau apa sih Pokemon Go itu.

Secara garis besar, dalam games Pokemon Go itu kamu adalah pokemon trainer yang tugasnya menangkap pokemon yang berkeliaran. Setiap pokemon yang ditangkap akan mendapatkan 100 XP poin yang setelah berjumlah sekian poin akan membawa kamu ke level berikutnya.

Untuk menangkap pokemon kamu perlu memiliki bola. Awal mula permainan kamu dikasih 50 bola tapi tergantung kejituan melempar, kadang kalo pokemon sulit ditangkap kamu bisa menghabiskan bola tersebut. Terus gimana donk ? Maka kamu perlu mencari pokestop yaitu tempat mengumpulkan bola. Di dalam peta permainan ditandai dengan kotak warna biru yang berputar. Begitu kamu cukup dekat dengan kotak biru tersebut, maka kotak akan berubah bentuk menjadi bentuk lingkaran besar biru dengan lingkaran lebih kecil di dalam yang juga berwarna biru. Begitu kamu sentuh lingkaran tersebut maka akan muncul nama poke stop dan dengan jarimu buatlah gerakan dari kiri ke kanan atau sebaliknya supaya lingkaran tersebut berputar dan bola-bola dan barang lainnya akan berhamburan keluar. Gitu lho.

Pokestop itu letaknya bisa di perempatan jalan, di taman, di musium atau di mal. Yang paling enak yang di taman, karena di Amrik sini banyak taman jadi kita bisa sambil jalan pagi sambil ngumpulin bola. Dan pokestop yang sudah kamu mampiri bisa kamu mampiri berulang kali yang penting harus menunggu sekitar 5 menit. Kalo lingkaran biru itu sudah kamu mampiri warnanya berubah menjadi ungu. Kalo udah lewat beberapa saat dan sudah berubah warna biru dan berbentuk kotak lagi berarti sudah siap untuk kamu mampiri lagi.
pokestop dengan lingkaran biru berarti kamu cukup dekat untuk bisa mengambil bola

Untuk mengetahui jumlah bola yang kamu miliki, tekan gambar bola di bagian tengah bawah, kemudian pilih item di bagian kanan bawah.

Wednesday, August 3, 2016

Belanja Yesstyle lagi

Sekitar 2 minggu lalu aku belanja online lewat Yesstyle. Ini bukan pertama kalinya aku belanja lewat Yesstyle. Coba baca review yang pertama di sini. Jadi review yang pertama itu di tahun 2013. Sejak itu aku udah shopping beberapa kali. Sekarang kalo aku mau beli BB cream Missha aku selalu beli lewat Yesstyle.

Belanja online enaknya barangnya banyak banget. Ngga ada tuh toko yang barangnya segitu banyak. Tapi susahnya karena cuma bisa liat gambar jadi ngga bisa dicoba..ha..ha..Selain ngga bisa dicoba juga belanja online harus bayar ongkir alias ongkos kirim. Enaknya Yesstyle sekarang kalo beli minimum $35 dapat ongkir gratis. Berarti mesti ngumpulin barang-barang yang kamu suka dulu. Ntar kalo udah kekumpul segitu baru order. Atau kali ini aku ajak temanku untuk order bareng. Jadinya aku cuma perlu beli sekitar $22 dan doi beli sekitar $13. Gitu lho.

Sunday, July 31, 2016

Wanted - drama Korea

Drama ini dimulai dengan berakhirnya syuting film seorang aktris Jung Hye In. Dalam film tersebut doi berperan sebagai seorang ibu yang anaknya diculik. Selesai syuting, mereka mengadakan pesta. Putra Jung dibawa ke pesta tersebut oleh sang manajer. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak seusai pesta, putra Jung hilang dan kemudian Jung mendapatkan video yang menunjukkan bahwa putranya diculik.

Setelah kejadian itu, doi dikirim naskah yang meminta doi berperan dalam sebuah program. Dan setiap hari program tersebut akan mendapatkan kabar dari sang penculik mengenai kondisi putranya. Setiap hari program TV tersebut akan menerima petunjuk atau tugas yang mereka harus selesaikan. Dan salah satu kondisi yang harus dipenuhi adalah acara TV tersebut harus memiliki rating paling ngga 20%.

Friday, July 15, 2016

Doctors - drama Korea

Selain dikenal dengan judul Doctors, drama ini juga dikenal dengan nama lainnya yaitu Doctors Crush. Peran utamanya adalah Park Shin Hye yang drama terakhirnya yaitu Heirs. Ngga tau deh kalo ada drama lainnya antara Heirs dan drama yang ini. Sedangkan peran utama prianya adalah Kim Rae Won. Kalo yang ini aku belum pernah nonton dramanya sama sekali. Doi memang usianya lebih matang ya. Dan perannya sebagai Hong Ji Hong yang awal mulanya adalah guru Park jadi memang lebih masuk akal kalo usianya lebih tua ya.

Episode pertama drama ini dimulai di sebuah rumah sakit. Di mana tau-tau segerombolan preman membawa bosnya yang terluka. Dokter Yoo Hye Jung (diperankan Park Shin Hye) yang kebetulan sedang bertugas baru saja akan memeriksa sang bos. Tetapi bos menolak dan minta dokter laki-laki saja. Dasar preman yang biasa main kasar jadi mereka pun bertindak seenak udel terhadap Dokter Yoo. Wah..sang dokter ternyata bukan dokter biasa oi. Selanjutnya tonton sendiri ya ..

Saturday, July 9, 2016

Beautiful Gong Shim - drama Korea

Baru kali ini aku dan Wawa nonton begitu banyak drama sekaligus. Sampai Wawa pun protes saat aku memulai nonton Beautiful Gong Shim. Karena pada saat itu kita sedang nonton Another Oh Hae Young dan juga Mirror of the Witch. Habis gimana ya, sambil nungguin keluarnya episode baru kan nganggur karena episode baru keluarnya cuma seminggu sekali. Jadi cari drama baru deh untuk mengisi waktu senggang. Pilihan jatuh pada Beautiful Gong Shim.

Oke ceritanya mengenai seorang gadis belia bernama Gong Shim yang nasibnya memang rada memelas. Dia dan kakak perempuannya sangat berbeda. Kakak perempuannya cantik demikian pula ibu mereka. Doi dan ayahnya lebih mirip satu sama lain. Karena stress ngga bisa mendapatkan kerja, doi memiliki pitak di kepala sehingga harus mengenakan rambut palsu.