Blusukan pasar


Aku dan Wawa sudah sekitar dua minggu lebih di Chiang Rai. Kita tinggal bersama pasangan R dan M. Beberapa kali kita ikutan ke pasar untuk membeli makanan. Pasar di sini bisa dibilang buka dari pagi sampai sore. Ada juga yang buka malam hari. Beberapa tahun lalu pas kita ke sini, kita sempat ikutan ke pasar yang buka malam hari. 


Pasar di pagi hari biasanya menjual sayuran dan bahan-bahan mentah. Kemudian sekitar sore hari mulai jam 3 ke atas datanglah penjual lainnya yang menjual makanan jadi. Berbagai makanan jadi dijual oleh ibu-ibu rumah tangga atau pun pasangan suami istri.


Di hari kedua kita di sini, kita diajak ke pasar Lan Mueang. Pasar ini letaknya di daerah yang luas banget. Sebagian dari pasar ini adalah pasar grosiran untuk buah-buahan. Saking besarnya pasar ini, kita bisa menjelahi pasar dengan menggunakan kendaraan. Baik mobil atau pun motor. Setelah menjelajahi dan keliatannya sudah klop, kita bisa balik lagi untuk membeli.


Selain pasar grosir untuk buah-buahan, juga terdapat pasar biasa untuk penjual makanan. Sore hari di sini biasanya ramai banget. Apalagi kalo sudah dekat waktu makan malam, sekitar pukul 6 - pukul 7.



Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Belanja lewat Yesstyle

Pasta - Drama Korea