Cerita dari hari pertama di Lijiang - Lijiang, China


Dari stasiun kereta api kami bisa langsung cek in ke hotel. Pas cek in aku sempat bertanya ke resepsionis repot ngga bagi orang asing untuk naik bis. Resepsionis bilang gampang kok tinggal bayar dengan scan Wechat atau Alipay. Kemudian aku tanyakan halte bis terdekat untuk menuju stasiun kereta dan resepsionis tersebut memberitahukan bis nomor tertentu dan lokasi halte.





Sebenarnya aku menanyakan hal tersebut karena dalam perjalanan ke Lijiang, Wawa mendadak mengusulkan perjalanan pulang hari ke Shangrila. Namanya juga rencana dadakan ya jadi kami tidak ada booking hotel di Shangrila. Aku lihat perjalanan kereta sekitar 1,5 jam. Jadi kalau kami berangkat dengan kereta pagi sekitar pukul 8 dan kembali dengan kereta sore sekitar pukul 3 mestinya sih aman ya. 😎


Di sini aku kasih satu foto kamar hotel kami. Selebihnya boleh liat di sini. Kamarnya terang ya dengan kamar mandi yang memadai. Kemudian ada meja kursi di balkon juga yang akhirnya kami pindah masuk ke kamar supaya ada kursi untuk duduk.

Habis cek in kami mencari makan di dekat hotel. Akhirnya kami masuk ke resto di sebelah hotel. Aku memesan mi kuah dengan pangsit kuah dan Wawa memesan nasi dengan daging babi masak mei cai. Mi kuah yang aku pesan katanya mi kuah ayam. Tapi potongan ayamnya kecil banget dan ngga ada daging. Demikian pula dengan pangsitnya. Pangsitnya kecil-kecil dan ngga berasa dagingnya. Pesanan Wawa lebih mendingan karena seenggaknya masih ada daging walaupun memang harganya lebih mahal dikit.




Dari situ kami menyeberang jalan mencari jalan masuk ke kota tua Lijiang. Menurut resepsionis jalan ke kota tua dekat sekali kok sekitar 10 menit. Jadi kami akhirnya menemukan jalan masuk dan aku terkesima dengan jalanan batunya yang kelihatan antik gitu. Sudah itu model rumahnya rada antik seperti rumah jaman dulu. Iyalah namanya juga kota tua ya ? Hotel-hotel di situ modelnya unik gitu. Cuma karena kota tua ya jadi paling tinggi cuma dua lantai. Sudah itu karena jalanannya yang tersusun dari batu gitu jadi kalau bawa koper geret bisa habis tuh roda. 😅








Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Belanja lewat Yesstyle

Pasta - Drama Korea