Tender Light 微暗之火- drama Cina
Kemarin itu aku lagi pengen nonton drama barunya Xiao Zhan jadi bela-belain bayar subscription untuk Youku. Eh, belum selesai nonton terpotong acara ke China. Aku kira di situ sempat nonton ternyata wifi di hotel parah dan lemot. Akhirnya balik ke Jakarta baru sempat sambung lagi. Belum keburu habis nonton sudah harus perpanjang. Karena sudah kepalang bayar aku pun mencari drama lainnya. Eh ketemu drama yang ini judulnya Tender Light.
Begitu memulai episode pertama langsung suka karena ternyata ceritanya mengenai polisi, detektif, pembunuhan dan misteri. Aku suka tuh drama dengan kombinasi seperti itu. 😍
Berawal dari pembunuhan Xu Yi seorang pengusaha di malam tahun baru pergantian tahun 1999 ke 2000. Tersangkanya adalah istri Xu Yi yaitu Nan Ya. Masalahnya satu kota kecil Qing Shui tahu bahwa Xu Yi sering memperlakukan istrinya dengan kasar. Masalahnya lagi satu kota kecil itu pun memiliki pandangan negatif terhadap Nan Ya yang dianggap suka menggoda pria.
Benarkah Nan Ya membunuh Xu Yi ? Nan Ya memberikan jawaban bahwa dia membela diri karena Xu Yi ingin membunuhnya dengan kapak tapi kemudian terpeleset dan jatuh ke pisau yang dipegang Nan Ya untuk membela diri. Seorang saksi mata bernama Zhou Luo kemudian mengajukan diri ke kantor polisi sebagai saksi mata.
Dari situ cerita berkembang dan loncat ke masa lalu dan loncat ke masa kini. Bolak balik gitu deh untuk memberikan gambaran ke pemirsa bagaimana sih latar belakang cerita tersebut.
Yang agak mengejutkan ternyata sang detektif yang menyelidiki ternyata merupakan teman sekolah Nan Ya di masa lalu. Kemudian kebanyakan tokoh di cerita ini kenal satu sama lain karena kota Qing Shui ini adalah kota kecil kan.
Total 24 episode. Untuk yang suka cerita misteri dan detektif aku rekomendasikan banget ! 👍
Nan Ya diperankan oleh Tong Yao (Nothing But Thirty). Zhou Luo diperankan oleh Zhang Xincheng, Detektif Lin Fanglu diperankan oleh Ye Zuxin. Detektif Chen diperankan oleh Tian Xiaojie (Legend of Zanghai).


Comments
Post a Comment
Tinggalin pesan dan kesan donk !