Sunway Square Mall - Petaling Jaya, Malaysia
Saat ini kami sudah pindah ke rumah sodara di daerah Sunway. Daerahnya agak perumahan sehingga pilihan makanan agak terbatas. Selama beberapa hari pertama karena akhir pekan jadi kami sempat diajak makan-makan. Baca ceritanya di sini ya.
Kemudian sodara tersebut kedatangan seorang teman jadi kami berkesempatan untuk "melepaskan diri" dan minta sodara tersebut untuk menemani temannya yang kebetulan vegetarian. Jadi kami kemudian dibekal informasi bahwa sebuah mal di sebelah Sunway Geo sudah dibuka. Nama mall baru tersebut adalah Sunway Square.
Dari apartemen tempat kami tersebut kami tinggal berjalan menelusuri jalan sampai ke sebuah laluan. Laluan ini akan membawa kami menyeberang 2 buah jalan besar (yang masing-masing terdiri dari 6 lajur) dan juga terlindung dari terik sinar matahari. Jadi dengan laluan ini langsung membawa kami ke daerah Sunway Geo dan Sunway Medical Center. Yang enaknya juga terdapat banyak petunjuk jalan jadi ngga usah kuatir kesasar. Dan yang pasti lebih adem karena terlindung dari sinar matahari.
Sampai di Sunway Geo kami berusaha mencari food court yang katanya banyak pilihan makanan. Astaga rupanya lokasinya agak tersembunyi. Kami berhasil menemukan setelah mengikuti serombongan karyawan yang istirahat makan siang. Food court tersebut memang banyak pilihan makanan termasuk nasi rames ala Indonesia bahkan ala Thailand juga. Sejak itu kami mengunjungi food court tersebut beberapa kali.
Setelah makan siang kami menyebrang ke Sunway Square Mall. Katanya ada sebuah perpustakaan yang bagus. Jadi iseng aku mengajak Wawa mencarinya. Ternyata ketemu dan memang bagus sekali. Biarpun namanya perpustakaan tapi sebenarnya merupakan sebuah toko buku. Tapi penataan dan desain toko buku ini ngga seperti layaknya toko buku. Di sini buku disusun tinggi sampai ke langit-langit. Kemudian dekornya unik seperti berbagai buku yang digantung dari langit-langit. Yang membuat toko buku ini bisa dibilang perpustakaan adalah mereka memang memiliki tempat duduk untuk membaca buku, mendengarkan musik dan berbagai aktifitas lainnya. Bahkan di dalamnya terdapat sebuah kafe yang kelihatan mahal.
Kalau aku memiliki ruangan besar dan banyak buku, pengen juga meniru cara menata buku ala toko buku ini. Dengan pencahayaan rak buku jadi kelihatan menarik.
Sunway Square Mall
L1-40, Jalan Lagoon Selatan, Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia
https://sunwaysquare.com/mall
Tel : +60356399222






Comments
Post a Comment
Tinggalin pesan dan kesan donk !