Skip to main content

Belanja lewat Yesstyle

Picture from Yesstyle.com
Yesstyle merupakan toko online semacam Amazon gitulah tapi yang ini spesialnya adalah baju-baju, asesoris, tas, dll. Merk-merknya mereka jual datang dari berbagai negara Hong Kong, Taiwan, Korea, Cina, dsb. Asyik kan ? Jadi kalo ngga bisa pergi ke Korea untuk belanja misalnya coba aja tengok Yesstyle.com

Kenal Yesstyle lewat website-website yang ngebahas drama Korea. Tapi sejauh ini belum pernah tuh aku belanja di situ. Sekali-kali aku iseng-iseng liat sekedar pengen tau apa sih yang ngetren sekarang ini. Kadang untuk cari ide buat bikin baju misalnya. Kemarin ini pas lagi iseng liat-liat ternyata mereka lagi ada sale untuk akhir tahun/pergantian musim. Sekarang kan musim dingin di Korea, Hong Kong, dll jadinya baju musim panas lagi didiskon.



Liat-liat akhirnya aku tergoda untuk membeli beberapa kaus atasan yang warnanya kalem-kalem banget. Gambarnya juga banyak jadi membantu untuk menentukan pilihan karena bisa diliat dari berbagai sudut. Tapi salah satu cardigan yang aku beli pas diterima warnya keliatan lebih pink dibandingkan dengan gambar. Jadi unsur warna agak membingungkan juga karena tergantung cahaya pas pengambilan gambar dan juga tergantung setting komputer.
Terusan garis-garis pink/putih

Tapi dari semua barang yang aku pesan semuanya memuaskan. Cuma ongkos kirimnya bikin bete. Jadi biarpun lagi diskon tapi berhubung harus bayar ongkos kirim, jatuhnya kurang lebih sama.
Kaus polka dot hijau :)

Comments

  1. Kasih tay cara ordernya dong.. Trs kira" kna cukai brp duit??

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Kak isi provinsi/ negara bagiannya gimana sama kode posya

      Delete
  2. Cara ordernya mudah. Pertama browse barang yang kamu mau, trus pilih size/warna. Kalo kurang yakin dengan ukurannya, baca bagian "Size Information" karena ada baju yang ukurannya all size. Setelah pilih size, klik "add to bag". Setelah klik add to bag, akan muncul pop up link ke "view shopping bag". Kalo udah selesai pilih, tinggal klik shopping bag (di bagian kanan atas). Dari situ tinggal masukkan informasi pembayaran, dll.

    Untuk pembelian kemarin ini, aku ngga dikenai cukai ya. Hmm... ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak kok aku pembayaran dengan kartu kredit bank ny tidak menerima transaksi itu ya? Dan di metode nya itu ga ada metode lain, cuma ada debit aja, itu gimana ya kak?

      Delete
    2. Kok aneh. Karena barusan aku mencoba pembayaran dengan kartu kredit untuk Indonesia dan sepertinya ngga ada masalah tuh. Informasi yang diminta untuk pembayaran adalah nomor kartu dan cvc - jadi nomor kartu kredit mestinya sih bisa ya. Karena ngga dibilang harus nomor kartu debit. Dan yang penting kartu kamu harus Visa/MC atau JCB untuk pembeli dari Indonesia. Selamat mencoba.

      Delete
  3. aku mau belanja di yesstyle nih tapi bingung :( bisa bantu gak?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kenapa bingung ? Ada yang bisa aku bantu mungkin ? :)

    ReplyDelete
  6. itu bayarnya ntar pakai kredit card atau gimana ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pake kartu kredit, paypal atau alipal.

      Delete
    2. paypal atau alipal itu apa ya??

      Delete
    3. Paypal dan alipal itu semacam alat pembayaran melalui pihak ketiga yaitu paypal (www.paypal.com) dan alipal - katanya melalui alibaba tapi saya ngga pernah pake jd kurang tau ya.

      Paypal itu mudah dipake, dan cukup dengan sign up dengan paypal dan kemudian link kartu kredit dengan email. Jadi pas pembayaran, ngga perlu memasukkan informasi kartu kredit, tapi cukup dengan login ke akun paypal.

      Mudah2an cukup jelas.

      Delete
    4. Sama-sama. Selamat berbelanja. Sekarang lagi free shipping lho.

      Delete
  7. Lulu, byarnya kemrn pake apa?? soalnya ku bingung cara byarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ovilia. Aku bayarnya pake Paypal (www.paypal.com). Paypal itu semacam alat pembayaran. Pas daftar paypal bisa menggunakan kartu kredit. Jadi nomor kartu kreditnya disimpan di paypal. Pas mau pake paypal, cukup dengan menggunakan alamat email. Konsumer suka menggunakan paypal karena lebih mudah, cukup dengan menggunakan email dan lebih aman karena ngga harus memasukkan nomor kartu kredit. Gitu lho. Mudah-an lebih jelas. Tengkiu atas kunjungannya. Kalo ada pertanyaan lainnya, silakan...

      Delete
    2. Driver lience, national id maksudnya apa ya aku ga ada passport bingung masukan nomor :(

      Delete
    3. Salam kenal Elvira. Mohon maaf agak terlambat membaca komentar kamu. Driver License adalah SIM (Surat Ijin Mengemudi) sedangkan National ID (kartu pengenal nasional) alias KTP deh. Di beberapa negara, SIM juga bisa berfungsi sebagai kartu pengenal. Semoga membantu.

      Delete
    4. Kak , aku nyoba pake debit card kok gbs ya ?

      Delete
  8. aku pengen nyoba belanja di yesstyle tp g' punya paypal, apa mereka juga nyediain layanan transfer manual antar bank gitu? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mela. Sementara ini, pembayaran cuma bisa lewat kartu kredit, paypal atau alipal. Kayaknya sih kartu kredit paling mudah ya.

      Delete
  9. ow gitu, yahh susah juga ya klw g' punya paypal
    ok Thank's :)

    ReplyDelete
  10. hai lulu. mau nanya ni untuk pengisian address line di account yesstyle pakai bahasa inggris atau indonesia aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo address mestinya sih pake model bahasa indonesia ya. Jadi misalnya Jalan Pegangsaan 11 no. 50...Jakarta... Indonesia. Soalnya nantinya kan dikirimnya ke Indonesia juga, jadi supaya mudah dimengerti aku pikir sih pake bahasa Indonesia aja ya.

      Delete
  11. hai lulu mau tanya kalau pembayaran transfer lewat kartu kredit biasa bisa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayarnya boleh pake kartu kredit biasa seperti Visa, MasterCard atau American Express.

      Delete
  12. Hai lulu makasih, kalau pake kartu kredit biasa saldo kita kepiting langsung tanpa transfer begitu kan maksudnya? Maaf ya aku belum pernah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake kartu kredit biasa berarti total belanja misalkan 300rb rupiah langsung dimasukkan ke tagihan kartu kredit. Jadi pas akhir bulan kamu terima rekening kartu kredit kamu akan lihat jumlah tersebut muncul di rekening kartu kredit. Dan biasanya rekening kartu kredit akan menyatakan saldo tersebut harus dibayar tgl tertentu kalo ngga nanti harus mulai bayar bunga. Gitu lho.
      Jadi beda dengan transfer, kalo transfer biasanya udah belanja harus pake transfer bank, kalo ngga transfer nanti barangnya ngga dikirim. Semoga jelas ya. :)

      Delete
  13. Hai lulu ,
    Kalau pengirimannya via apa ya? Zip code itu maksudnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..
      Di Amrik sini, aku terima paketnya lewat pos biasa ya.
      Zip code maksudnya kode pos

      Delete
  14. Hai lulu, kita transfernya dari sini tetep bisa pakai rupiah gak? atau harus ditukarkan dulu ke dollar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. Kalo menurut petunjuk di situsnya, pembayaran melalui transfer (alias direct deposit) harus dalam bentuk hongkong dollar. Coba baca deh penjelasan berikut :
      http://www.yesstyle.com/en/direct-deposit/help/section.html/hsi.1715

      Dalam link tersebut ada nomor rekening dan juga nama bank. Habis itu struk transfer harus di-fax atau di email ke nomor/email yang tercantum di situ.

      Mudah-mudahan cukup jelas ya. Selamat mencoba.

      Delete
    2. Kalo link tersebut ngga dibisa klik, coba deh copy dan paste ke browsernya ya.

      Delete
  15. Permisi mau ikut nanya, kira2 perhitungan pajak ngirim ke ind berapa ya? Apa lebih banyak beli barang lebih murah ongkirnya. Terus berapa lama barangnya sampe rumah kita, trims

    ReplyDelete
  16. Salam kenal ya Mbak Tabah. Aku kurang tau mengenai perhitungan pajak untuk pengiriman ke Indo. Kalo ke Amrik sih ngga ada pajak ya.
    Ongkos kirim ke Indo untuk pembelian >US$25 gratis untuk pengiriman standar (7-14hr) kalo beli kurang dr segitu ongkos kirimnya $3.99. Kalo mo pengiriman ekspres (3-5hr) hrs beli >$99 utk dpt pengiriman gratis. Kalo ngga mesti bayar $15.
    Kesimpulannya, belanja lebih banyak, bisa hemat ongkos kirim. ha..ha.. Selamat berbelanja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakk kok di aku gabisa pengiriman ke indo yaaa?? :(((

      Delete
  17. Itu berlaku untuk yes style aja atau ga jauh perhitungannya gitu kyk OlShop lain? Mending pake layànan jasa import barang biar ga ribet tapi bayar atau instan ke yg bersangkutan langsung ya? Terus kalo mau cek uang kita udh sampe atau belum apa harus ngasih konfirmasi/testi ke mereka, maaf banyak nanya 😁 saya cuma mau nyoba belanja

    ReplyDelete
  18. Halo lagi Mbak Tabah. Masing-masing OLshop punya aturan main tersendiri. Jadi jawabanku itu cuma berlaku untuk Yesstyle.
    Aku ngga pernah tuh pake layanan jasa import barang jadi ngga tau gimana cara pembayarannya. Tapi kl aku belanja online sih langsung bayar ke yang bersangkutan. Dan seperti Yesstyle, bayarnya bisa pake kartu kredit (paling mudah) karena mereka langsung kasih konfirmasi pembayaran. Bayar pake paypal, hampir sama dengan kartu kredit, tapi hrs bikin akun dengan paypal dulu (www.paypal.com). Atau bayar dengan transfer bank (ongkos lbh mahal) dan kemudian harus fax bukti pengiriman ke nomor fax mereka. Lbh lama ya.

    Gitu lho.

    ReplyDelete
  19. Hai Lulu, selama kamu belanja di yesstyle apa pernah kena beacukai atau pajak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Vanny. Tengkiu udah mampir ya. Selama ini sih aku belum pernah harus bayar cukai tuh. Entah mungkin karena dikirim ke amrik ?? Sori kalo ngga bisa membantu.

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Hai lulu..tdi udah coba belanja di yesstyle pake paypal, tapi setelah di cek di payment methods indonesia gk termasuk di negara yg bisa bayar pake paypal.. Aneh 😥 ada solusi lain gk yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Stefanny, kalo aku liat dari keterangan di situs yesstyle. Coba simak di sini http://www.yesstyle.com/en/payment-currencies/help/section.html/hsi.1708
      Untuk IDR sepertinya cuma bisa dengan kartu kredit (Visa/MC/JCB). Gimana kalo kamu bayar dengan kartu kredit ?ATAU bisa ganti mata uang menjadi USD supaya bisa pake paypal. Silakan dicoba. Mudah-mudahan bisa membantu.

      Delete
  22. please bisakah membantuku.. bolehkah minta alamat emailmu??

    ReplyDelete
  23. Waktu itu shipment nya berapa lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak Mutiara. Shipmentnya terkadang tergantung barang-barang yang pesan ada stok atau ngga. Pas liat barangnya, perhatikan keterangannya misalnya : In-Stock - Usually ships within 24 hours - berarti bisa dikirim dalam 24 jam. Atau bisa juga yang seperti ini : Usually ships within 7 to 14 days - berarti barangnya ngga distok jadi harus lamaan dikit.

      Kalo kiriman ke Amrik dan barangnya ada di stok biasanya aku terima setelah 2 minggu. Tapi kalo ngga di stok bisa sekitar 1 bulan kemudian.

      Kiriman ke Indo mestinya lebih cepat ya.

      Delete
  24. Hai lulu, kmrn baru mau coba order di yeestyle, tapi ko waktu di page payment nya ada notif gini ya

    "Due to processing errors we currently cannot accept Indonesian Rupiahs (IDR). Please switch payment currency to US Dollars (USD) if you wish to imediately place an order."

    berarti sama sekali ga bisa nerima pembayaran dari kartu kredit indonesia kah?
    atau waktu pembayaran bisa diubah currency nya gtu ya?

    thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dan salam kenal. Sori agak lambat menanggapi komentar kamu. Tapi kalo memang Yesstyle lagi ada masalah dengan pembayaran dalam bentuk rupiah (IDR). Mestinya kamu mesti ganti mata uang pembayaran menjadi USD. Selamat mencoba.

      Delete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Kak mau tanya dong, itu pembayarannya hanya bisa pakai kartu kredit ya? kalau misal aku ga ada kartu kredit itu bayarnya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Hanna. Sepertinya untuk orang di luar Hong Kong (karena Yesstyle basisnya di HK) cara pembayaran yang paling mudah adalah kartu kredit. Model pembayaran lainnya adalah Paypal (tapi juga harus dihubungkan dengan kartu kredit). Atau kalo mau transfer lewat ATM dan juga pembayaran dengan cek juga cuma berlaku untuk orang yang tinggal di HK.

      Mungkin boleh pinjem kartu kredit orang tua dulu ? Nanti tinggal bayar ?

      Delete
  27. Halo Lulu..
    Aku kan sudah buka web paypal.com trus di sana disuruh ngisi yang ID Nasional dan di bawahnya ada tulisan "Baris 1 alamat" lalu di ID Nasional nya ada pilihannya Surat Ijin Mengemudi dan Paspor kalau aku ga punya dua-duanya gimana? Maksudnya kata-kata "baris 1 alamat" apa ya aku ga ngerti?

    Thank you 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lily. Sori agak telat baca komentar kamu. Katanya sih kalo kamu ngga punya SIM atau pun paspor boleh pake kartu pelajar. Terus Baris 1 alamat maksudnya alamat kamu deh. Jadi misalnya Jl. Kedondong No. 14. Bawahnya Baris 2 alamat boleh dipakai untuk RT/RW. Selamat mencoba

      Delete
  28. Aku kemarin mau chekcout salah satu barang yg mau kubeli,tapi masalah nya kok ga ada pilihan payment lewat Paypal ya ?tolong dong bantu 🙏🙏 terimakasih banyak atas informasinya sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Basman. Mohon maaf agak telat baca komentar kamu. Setelah aku uji coba dengan menggunakan rupiah. Sepertinya pembelanjaan dengan rupiah cuma bisa menggunakan pembayaran kartu kredit Visa/Master Card atau JCB.

      Delete
  29. Hai kak mau nny nihh kan aku kalau bayar pake kartu kredit itu kena charge ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dennis. Sori agak telat baca komentar kamu. Maksud kamu apa pembayaran dengan kartu kredit ada tambahan biaya lainnya gitu ? Toko-toko yang kecil di Indonesia enggan menerima pembayaran dengan kartu kredit karena toko tersebut harus membayar biaya untuk menagih kartu kredit. Yesstyle setau saya sih ngga menerapkan biaya tambahan tersebut. TAPI, ada kartu kredit tertentu yang menerapkan foreign transaction fee (biaya transaksi asing) yang biasanya muncul kalo vendor yang kamu beli lokasinya di luar negeri. Karena Yesstyle lokasinya di Hong Kong jadi ada kemungkinan kamu bisa kena biaya transaksi asing tersebut. Untuk keterangan mengenai biaya ini kamu harus cek dengan bank yang menerbitkan kartu kredit kamu. Semoga membantu.

      Delete
  30. Kak, di payment info ngisi coupon code nya dari mana? Card number juga sama cvc juga apa.. Makasi ka.. 🙏😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Ezty. Coupon code di isi pas pembayaran, biasanya sebelum kamu menekan tombol kirim (jadi udah hampir tahap akhir banget). Card number maksudnya nomor kartu kredit kamu, dan cvc adalah 3 nomor yang terdapat di bagian belakang kartu kredit kamu. Selamat mencoba.

      Delete
    2. Tambahan ya Ezty. Coupon code itu dapatnya dari akun Yesstyle kamu. Jadi kalo kamu udah belanja beberapa kali, atau kamu menulis review mengenai produk yang kamu beli dari Yesstyle, kamu bisa ngumpulin poin di akun Yesstyle kamu. Nanti berdasarkan nilainya, kamu bisa jadi silver member, dll. Dan kadang-kadang kamu dikasih coupon dan kodenya yang bisa kamu pakai untuk pembayaran.

      Delete
  31. Kak, kalau mau masukkin alamat tujuan pengirimannya gimana, biar pasti sampai di tujuan ( cara kasih tau mereka alamat kita ) itu gimana ya kalau boleh tau ??
    Maaf masih pertama
    Takut salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Jane, terima kasih udah mampir dan meninggalkan komentar. Cara memasukkan alamat cukup jelas dan mudah. Kamu tinggal pilih barang barang yang kamu inginkan. Nanti setelah siap untuk check out tinggal klik ikon tas di sebelah kanan atas. Setelah itu kamu akan diminta membuat akun. Cara bikin akun juga mudah kok dan kamu bisa mengumpulkan poin untuk mendapatkan diskon. Dari situ kamu tinggal ikutin petunjuk untuk memasukkan cara pembayaran dan juga alamat. Silakan dicoba kalo ada pertanyaan boleh kita sambung lagi.

      Delete
  32. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Ka mau tanya dong, kalau untuk alamat pengirimannya cuma bisa ke kota besar aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf agak telat menjawab pertanyaan kamu ya. Setau aku sih pengiriman ke mana aja mestinya ngga masalah. Yang penting alamatnya jelas sehingga pak pos tau mesti dibawa ke mana paketnya. Semoga membantu.

      Delete
  35. Kak apakah bisa pake kartudebit yang Mastercard ??
    Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Mastercard dan Visa termasuk kartu-kartu yang bisa diterima untuk moda pembayaran di Yesstyle.

      Delete
  36. Kak kenapa aku gabisa pilih cara bayarnya, langsung diminta isi form utk yg bayar pake kartu kredit. Selain itu untuk paypal, apabisa dihubungkan dg debitcard saja utk payment ke yesstyle ini? Terimakasih sebelumnya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lagi kak, kalau mata uangnya aku ganti jd USD pembayaran paypal dg debit card nya bisa ttp dg rupiah atau bagaimna? Terimakasih^^

      Delete
  37. Bingung nih, gimana caranya masukin kode promo, padahal udah checkout tapi nggak ada tempat buat naruh kode promo, tolong dibantu donk

    ReplyDelete
  38. Kaaa, minta tolong bangettt, aku mau check out dr yesstyle, tp gaada metode pembayaran paypal, padahal aku udah punya paypal dan udah aktifasi dan semua beres, cuma pas mau check out ga ada metode pembayaran paypal

    ReplyDelete
  39. Minta tolong bantu saya ka, klo ga saya mau add wa kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Azkia, sepertinya YesStyle udah ngga terima metode pembayaran dengan PayPal tuh. Jadi cuma bisa VISA, Mastercard, Gpay (Google Pay) dan JCB. Kalo Paypal kamu dihubungkan dengan kartu kredit (Mastercard atau VISA) kamu bisa langsung pake kartu kredit tersebut utk pembayaran. Semoga bisa membantu.

      Delete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.