Skip to main content

Makan siang hari ini : Chipotle

Hari ini sepulang kerja, mampir ke resto sebelah untuk beli makan siang. Biasanya ada Wawa menunggu di rumah untuk makan bersama. Tapi seminggu ini Wawa ada urusan di luar kota, jadi hari ini makan siang sendiri deh. Wawa selalu menolak untuk makan di Chipotle dengan alasan doi ngga doyan kacang2an. Dan mumpung makan sendiri, aku mengambil kesempatan untuk beli burrito bowl di Chipotle.

Chipotle ini sebenarnya termasuk fast food. Tapi kalo menurut aku sih ngga seburuk misalnya KFC atau McD, etc. Sebenarnya fast food ngga selalu ngga sehat kan ? Chipotle ini konsepnya lumayan menarik sih. Mereka menawarkan makanan Meksiko : burrito, taco dan burrito bowl. Burrito bowl sebenarnya adalah hampir sama dengan burrito tapi tanpa kulit. Terus terang makan burrito bagiku agak aneh. Aku suka kebab model Doner Kebab di Jakarta. Burrito sebenarnya hampir mirip kan ? Tapi..ada tapinya, burrito pake nasi. Nah itu yang bagi lidahku sama sekali ngga masuk. Jadi dengan pilihan burrito bowl jadi klop deh. Makan isinya burrito tanpa kulit pembungkus. Maknyus.




Pertama masuk ke konter Chipotle. Pilih mau burrito, taco atau burrito bowl. Setelah menentukan pilihan, berikutnya mau pake daging apa, ayam, carnitas (babi) atau carne asada (sapi). Setelah itu ada pilihan kacang hitam atau kacang merah atau paprika. Hari ini aku pilih ayam dengan paprika dan kacang hitam. Oh ya, bagian paling bawah adalah nasi. Untuk semua pilihan dikasih nasi kecuali taco. Setelah itu ditanya mau pake kondimen apa. Ada tomat potong kecil, sour cream, keju parut, jagung, selada potong. Mau pake cabe juga ada. Kalo mau tambah guacamole (bahan dasarnya alpokat) juga bisa, tapi ada ongkos tambahan.
Habis itu tinggal bayar dan makan. Kalo mau keripik singkong untuk dimakan bersama salsa ada ongkos tambahan. Hari ini aku akan makan di rumah aja. Jadi bawa pulang deh. Ngga sabar rasanya sampai di rumah. Sudah menetes air liur ini.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.