Skip to main content

Singa bernama Christian


Minggu lalu di perpustakaan ketemu buku A Lion Called Christian (Singa Bernama Christian). Buku ini pernah diterbitkan sekitar tahun 70an. Belakangan menjadi populer kembali setelah video klip tentang singa tersebut dipost di Youtube.

Cerita berkisar dua orang pemuda Australia yang pindah ke London di sekitar tahun 1969. Suatu hari mereka berkunjung ke Harrods (Department Store). Pada waktu itu Harrods memiliki bagian yang menjual hewan eksotik. Kedua pemuda tersebut, Ace dan John tertarik dengan seekor anak singa. Jatuh cinta pada anak singa tersebut, mereka pun akhirnya membeli singa tersebut.

Singa tersebut tumbuh cepat dan mereka pun akhirnya sadar bahwa mereka harus mencari jalan keluar. Suatu hari mereka bertemu Bill Travel dan Virginia McKenna yang adalah suami istri aktor/aktris yang berperan dalam film Born Free. Mereka memperkenalkan John dan Ace ke George Adamson yang berperan besar merehabilitasi singa untuk dikembalikan ke alam tempat tinggal asalnya di Afrika.

Video klip berikut menceritakan Christian sewaktu masih berumur beberapa bulan di Inggris. Adegan berikutnya adalah setahun kemudian setelah Christian dikembalikan ke alam bebas di Afrika. Ternyata di luar dugaan, Christian masih ingat akan John dan Ace dan dia sangat gembira bertemu mereka kembali.


Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.