Skip to main content

Belanja di Ho Chi Minh City

Bagi kami tempat belanja cinderamata paling oke adalah Ben Thanh Market. Menurut beberapa rekan online, Ben Thanh termasuk mahal. Karena kami tidak memiliki kesempatan lain dan tidak memiliki banyak waktu di Vietnam, Ben Thanh Market adalah tempat yang tepat. Mau beli apa pun ada di Ben Thanh. Mulai dari lacquer (yang katanya populer dijadikan cinderamata), gantungan kunci, syal, baju2, pajangan, dll. Di satu sisi tersedia juga cinderamata seperti kopi, susis, abon, dll. Tapi yang pasti harus pintar-pintar menawar.

Tempat lainnya yang enak untuk belanja baju-baju adalah Saigon Square II. Aku malah ngga tau ada 2 Saigon Square sampai si supir taksi hampir membawa kita ke Saigon Square yang satu lagi. Padahal kita udah tanya sama orang di hotel dan mereka dengan senang hati memberikan peta yang udah ditandai lokasi Saigon Square. Resepsionis Hotel Hong Vy 3 memang da best !!

Syal warna-warni. Pengen ngeborong semua warna yang ada. ha..ha..
<--Tempelan kulkas

Comments

Popular posts from this blog

Belanja lewat Yesstyle

Yesstyle merupakan toko online semacam Amazon gitulah tapi yang ini spesialnya adalah baju-baju, asesoris, tas, dll. Merk-merknya mereka jual datang dari berbagai negara Hong Kong, Taiwan, Korea, Cina, dsb. Asyik kan ? Jadi kalo ngga bisa pergi ke Korea untuk belanja misalnya coba aja tengok Yesstyle.com

Kenal Yesstyle lewat website-website yang ngebahas drama Korea. Tapi sejauh ini belum pernah tuh aku belanja di situ. Sekali-kali aku iseng-iseng liat sekedar pengen tau apa sih yang ngetren sekarang ini. Kadang untuk cari ide buat bikin baju misalnya. Kemarin ini pas lagi iseng liat-liat ternyata mereka lagi ada sale untuk akhir tahun/pergantian musim. Sekarang kan musim dingin di Korea, Hong Kong, dll jadinya baju musim panas lagi didiskon.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo.
Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai.
Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restora…

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha..

Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau.

Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.