Skip to main content

White Lies - Drama Korea

Wah..baru kali ini aku nonton drama yang puaanjang macam ini - bayangin aja total 159 episode. Sejauh ini aku udah nonton sekitar 2 minggu nonstop - cuma berhenti untuk makan, mandi dan ngantor. hihihi..Pagi bangun langsung nonton 1 episode sebelum siap2 ngantor. Pulang masak, makan, terus nonton lagi 1 episode sebelum mandi dan nonton lagi kemudian bobo. Demikian seterusnya. Wiken bisa nonton lebih banyak sekitar 5-6 kalo mata ini ngga sampai berair. ha..ha..

Tadinya pikir iseng2 nonton episode pertama, terus tertarik karena jalur ceritanya. Baru kemudian tau bahwa keseluruhannya ternyata seperti jalan tak berujung. Pengen berhenti tapi penasaran jadinya lanjut dulu deh. Sejauh ini sudah sampai episode 37. Tadinya pengen berhenti di episode 30 dan langsung ke episode terakhir. hihihi..curang ya. Tapi Wawa - teman serumah mulai ikutan nonton dan tertarik jadinya karena ada teman nonton kita lanjut lagi.

Cerita bermula dari seorang suster Eun Young yang di masa lalunya sempat memiliki anak di luar nikah dari cowonya Jung Woo. Sang cowo menghilang sebelum mereka sempat menikah. Karena kecelakaan, Eun Young kehilangan bayinya. Beberapa tahun kemudian mereka bertemu kembali, dan cinta kembali bersemi di antara mereka. Tapi Jung Woo tidak memberitahu Eun Young secara mendetail kemana doi menghilang selama ini. Demikian pula Eun Young tidak tau bahwa cowonya ini ternyata sudah menikah. Nah lho..Bagaimana sikap Eun Young saat tau bahwa pria yang ditunggu selama ini ternyata bukanlah pria yang sama seperti dulu ? Bagaimana pula sikap istri Jeoung Woo saat mengetahui masa lalu suaminya ?

Ngga cuma drama keluarga, tapi cuma dipenuhi intrik2 politik di perusahaan tempat Jung Woo bekerja dan juga cara-cara kotor yang dipakai orang berada untuk bisa mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan.

Selain tokoh2 di atas juga ada adik tiri Jung Woo , Hyeong Woo yang sedikit terbelakang. Juga ibu tiri Jung Woo yang ampun deh galaknya. Belakangan sekitar episode 20-an muncul adik tiri Jung Woo lainnya, Shin Woo yang juga bikin bete karena sifatnya.

Review2 yang ada sebagian besar menyatakan ceritanya bagus tapi panjangnya itu lho yang nyesekin. Ngga tau deh apa daku sanggup menyelesaikan 159 episode.

Official site : http://www.imbc.com/broad/tv/drama/whitelie/

Comments

  1. Akhirnya aku ngga nonton keseluruhan 159. Cuma sanggup sampai 60-an. Terus loncat ke 150-159. Jadi ada bagian2 yang aku terlewatkan. Kalo ada yg nonton komplit. Tolong donk tanya. Sejak kapan, atau kejadian apa yg membuat adik ipar Eun Young jadi bersimpati sama Eun Young ? Tp secara keseluruhan ceritanya bagus banget.

    ReplyDelete
  2. aku juga sedang nonton drama white lies, aku penasaran utk akhir ceritanya apakah happy ending?
    Si Hyung Woo jadian sama Eun Young?

    ReplyDelete
  3. allow sist, duh dr kmren2 aq lg nyari2 dvdny nich sist penasaran sm endingny..nyari2 filmny di youtube yg ep 158 ama 159 jg g ada. bs ksh saran g sist nyarinya dmn?
    thx..

    ReplyDelete
  4. Untuk Yana : kalo aku bilang sih, akhirannya happy ending. Walaupun terus terang ngga spt yang aku harapkan. HW jadian dgn EY. :)

    Utk Rena : Udah nyobain www.dramafever.com blm ? Teksnya bhs Inggris. Ngga pa2 kan ?

    ReplyDelete
  5. saya mau tau, di akhir cerita Bian tinggal dgn siapa? bagaimana dgn Jung Woo, adakah dia sampai mengambil Bian menjadi anak angkatnya? terima kasih ya.

    ReplyDelete
  6. Utk Anonymous : Bian akhirnya dengan Hyung Woo dan Eun Young. Jung Woo sempat memperebutkan Bian dan sempat juga mendapatkan hak untuk menjaga Bian, tp cuma sementara.

    ReplyDelete
  7. hi, i'm from malaysia!
    can u tell me what episode will Kang Hyung Woo stop being mentally disabled ??
    tq

    ReplyDelete
  8. @Erra, I wish I could answer your question. This drama was too long for me. I liked the story line but couldn't keep up with the episodes. So I watched continuously until episode 60 and continued from episode 150-159 (ending). And I couldn't tell you within those episodes when Kang Hyung Woo stopped being mentally disabled.

    ReplyDelete
  9. paling last crita ni c mentua garang tu mati. eun young, suami terencat dan bi-an anak luar nikah akhirnya hidup happily ever after. lepas belakon dapat gaji..kita semua buang masa nonton + bayar bill.. ( tau tak pe..)

    dd

    ReplyDelete
  10. ada yg punya dvd nya ga??
    lgi nayri nie..

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.