Skip to main content

Dong Yi

Lagi seru-serunya nonton Dong Yi yang jagoan utamanya adalah seorang gadis yang berasal dari golongan kelas bawah. Latar belakang sekitar abad 16 di jaman Dinasti Joseon di mana masyarakatnya masih terpisah berdasarkan golongan. Dong Yi dilahirkan dari golongan bawah. Ayahnya merupakan pimpinan Fraternity Sword (Pedang Bersaudara) yang salah satu anggotanya adalah kakaknya dan juga teman baik kakaknya. Karena difitnah, ayah dan kakaknya mati terbunuh. Demi membersihkan nama baik keluarganya, Dong Yi bertekad mencari tau dalang di balik kejadian tersebut. Proses tersebut membawanya menjadi pembantu di Kerajaan. Karena kecerdasannya perlahan-lahan statusnya pun naik. Sampai akhirnya dia diangkat menjadi selir oleh sang Raja.

Awal mulanya aku rada ragu2 dengan drama ini. Aku biasanya berusaha menghindari drama klasik karena cepat bosan dengan jalur cerita mengenai sejarah dsb. Tp Dong Yi benar-benar dikemas apik. Jalur ceritanya menarik, cepat, lucu dan tidak membosankan. Begitu mulai nonton pengen terus lanjut ke episode berikutnya dan berikutnya.

Dong Yi kecil diperankan dengan baik sekali. Emosinya mendalam dan terekspresi baik sehingga di beberapa adegan, aku pun tidak kuasa menahan air mata. Dong Yi dewasa tidak secantik yang aku bayangkan tapi tetap menarik dan tidak mengganggu jalannya cerita. ha..ha..Lagipula banyak cowo-cowo ganteng yang enak buat cuci mata. Semisal Cha Chun Soo yaitu teman baik kakaknya Dong Yi yang rada mirip Antonio Banderas. Terus si Raja Sukjong pun ganteng sekali lho dengan kumisnya. hihihi..Mukanya itu ramah sekali dan matanya tajam tapi teduh. Pokoknya wow deh.

Situs resmi : http://www.imbc.com/broad/tv/drama/dongyi/

Comments

  1. Paling suka episode di mana Dong Yi bertemu Raja Sukjong pertama kali. Karena Dong Yi tidak tahu bahwa pria tersebut adalah raja sehingga terjadi hal-hal lucu di antara mereka. Juga suka episode di mana mereka bertemu kembali setelah sekian lama terpisah. Tapi sedih juga karena Chun Soo juga akhirnya menyadari bahwa doi suka sama Dong Yi. :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.