Skip to main content

49 Days - drama Korea

Pertama nonton drama ini kira-kira beberapa bulan yang lalu. Waktu itu baru sekitar 4 episode yang keluar jadi setelah nonton episode pertama langsung aku putuskan drama ini cukup menarik untuk ditonton tapi berhubung baru saja keluar jadi aku putuskan untuk kembali ke drama ini nanti-nanti saja.


Akhirnya setelah habis dengan Secret Garden dan Royal Family baru deh balik ke drama ini. Awal nonton pemirsa diperkenalkan kepada Ji Hyun yang sedang berada di langit ketujuh karena sedang menghitung hari menjelang hari pernikahannya. Tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Ji Hyun mendapat kecelakaan lalu lintas dan berada dalam situasi koma. Rupanya arwahnya bertemu seorang cowo keren yang mengaku sebagai Scheduler. Tugas si scheduler menjemput arwah yang baru saja meninggal dan menggiring arwah menuju 'lift' yang akan membawa arwah ke dunia yang lain.

Pada saat yang sama, permirsa juga diperkenalkan dengan Song Yi Kyung - seorang gadis yatim piatu yang hidup sendiri. Hidupnya seperti zombie, makan tak berasa, tidur tak nyenyak. Tapi pemirsa tidak diberitahu apa penyebab gadis tersebut kehilangan gairah hidupnya.

Nah, setelah arwah Ji Hyun bertemu si Scheduler, doi diberitahu bahwa sebenarnya dia belum saatnya meninggal dan diberikan kesempatan untuk hidup kembali kalo dia bisa mendapatkan setetes air mata dari tiga orang yang berbeda yang benar2 mencintainya.

Untuk sementara Ji Hyun diberikan tubuh Song Yi Kyung untuk 'dipakai'. Song biasanya bekerja malam, dan pagi hari/siang hari saat dia tidur, Ji Hyun akan merasuki tubuhnya untuk dipakai ke mana-mana. Song tidak ingat apa-apa saat dia bangun.

Berhasilkah Ji Hyun mendapatkan tiga tetes air mata untuk hidup kembali ? Siapa sebenarnya Song ? Dan apa hubungannya dengan Ji Hyun? Apa yang sebenarnya terjadi dalam hiudp Song yang membuat doi seperti itu ?

Official site : http://tv.sbs.co.kr/49/

Comments

  1. Untuk yang belum nonton tidak disarankan untuk membaca yang berikut ini !!!!

    Terus terang saya ngga gitu suka dengan ending drama ini. Walaupun saya rasa memang ada makna tersimpan yang ingin disampaikan ke pemirsa, tp saya rasa terlalu rumit tuh endingnya. Keep it simple would be better.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.