Skip to main content

Babi Guling Ibu Oka - Ubud, Bali - Indonesia

Beberapa tahun yang lalu Anthony Bourdain mengunjungi Bali dan mampir ke resto babi gulingnya Ibu Oka. Sejak itu Wawa berangan-angan untuk mencicipi babi guling. Tahun lalu keinginan tersebut tidak tercapai karena kita cuma numpang lewat di Ubud. Jadi kali ini salah satu tujuan utama kita ke Bali adalah untuk memenuhi hasrat terpendamnya Wawa. hihihi..



Untuk keperluan itu, kita bela-belain sewa mobil. Pas sebelum pintu keluar Airport Ngurah Rai ada slot penyimpanan brosur-brosur wisata. Aku ambil dua brosur yang menawarkan sewa mobil. Siang itu juga aku telpon untuk sewa esok harinya. Harga Kijang Avanza untuk 8 jam termasuk supir dan bbm Rp300rb rupiah. Esok harinya si pak supir langsung datang menjemput di hotel tepat waktu yang dijanjikan.

Jarak tempuh Kuta - Ubud ternyata lebih jauh dari yang kubayangkan. Aku pikir sekitar jam 11-an kita bisa mulai makan siang ternyata baru hampir pukul 12 kita baru sampai di resto Ibu Oka. Jadi sekitar 1.5 jam kemudian. Wah..wah. Untuknya supir kita, Pak Gede trampil membawa mobil dan juga kenal daerah wisata dengan baik. Sehingga kita langsung dibawa ke resto Ibu Oka.

Entah karena sejak dikunjungi Bourdain makanya restonya laku keras dan kemudian membuka cabang baru yang lebih bagus dibandingkan cabang utamanya. Tapi resto tempat kita dibawa tuh bagus sekali. Beda dengan yang disyuting dalam acaranya Bourdain.
babi guling campur dengan nasi
Aku memesan babi guling campur yang harganya sekitar Rp30rb berupa nasi dengan lauk semua dicampur blek. Sedangkan Wawa memesan yang spesial sekitar Rp50rb yang lauknya terpisah juga diberikan sup terpisah. Sambil menunggu kita memandang sekitarnya. Ngga keliatan tempat pemanggangan babi, mungkin di bagian belakang kali ya.
babi guling dengan susis dan gorengan
Tak lama nasi beserta lauknya pun keluar. Ngga sabar aku ingin mencicipinya. Demikian pula Wawa. Tapi masuk sesuap nasi dengan lauknya ternyata ngga seenak yang kubayangkan. Rasa rempahnya lumayan kuat. Daging babinya termasuk berlemak, susisnya rada kering dan kulit babinya alot. Mungkin karena sudah dimasak sejak pagi kali ya ? Terus terang Wawa pun keliatan rada kuciwa. Porsinya Wawa mungkin sedikit banyak dari porsiku karena terpisah antara nasi dan lauk. Sup yang diberikan termasuk cukup berminyak tapi termasuk tawar.

Babi guling Ibu Oka
Jl Tegal Sari No 2, Ubud - Bali

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.