Skip to main content

Masih berkisar City Hunter

l

Setelah tertunda sekitar 2 minggu karena mudik ke Indo, kemudian telantar karena internet yang tersendat. Akhirnya aku bisa dengan lega menyatakan aku sudah kelar nonton City Hunter. Terus terang akhirannya aku rada kurang suka. Katanya sih gosip yang beredar di luar awal mulanya si penulis skrip ingin menceritakan City Hunter akan mati di episode terakhir. Keliatannya karena tanggapan yang kurang positip dari pihak pemirsa yang mengancam akan memboikot dan akhirnya menurunkan rating drama tersebut. Akhirnya sepertinya sang penulis agak menyerah dan mengganti alur cerita sedikit di bagian terakhir. Tapi agak terpaksa sepertinya sehingga terasa kurang mulus. hmmph. :(

Tapi City Hunter memang tidak dimaksudkan seperti Iris atau Athena misalnya yang banyak eksyen dan banyak korban. Bisa dibilang jumlah tokoh-tokoh tetapnya ngga banyak berkurang hingga episode terakhir. Jadi itulah nilai tambahnya.

Ngobrol soal tokoh-tokoh utama di City Hunter. Si jaksa dari Seoul District yang kadang keliatan terlalu bersemangat mengejar City Hunter tapi sebenarnya doi hanya terlalu berdedikasi terhadap pekerjaannya. Kim Young Joo yang diperankan Lee Jun Hyuk sebenarnya cute banget lho. Liat aja tatapan matanya yang tajam saat berhadapan dengan kriminal. Ngga ada apa pun yang membuat doi gentar. Ke mana pun doi siap melakoni demi mengejar bukti untuk menguatkan kasus-kasusnya. hihihi..Ingat ngga di sekitar episode kedua, doi berpakaian seperti gigolo demi mengejar seorang gadis yang diduga berkaitan dengan sang pejabat korup.


Secara keseluruhan City Hunter cukup menghibur. Walaupun rasa-rasanya City Hunter versi drama Korea ini ngga ada miripnya dengan City Hunter komik yang dulu sempat beredar di Indo (atau masih ?). Untungnya City Hunter didukung oleh aktor/aktris yang cukup berkaliber. Lee Ming Ho mempunyai banyak kesempatan untuk memperkuat aktingnya dan memperluas cakupan dramanya yang selama ini hanya berupa drama komedi. Doi pun sebelum mulai syuting sempat mengikuti training selama beberapa bulan supaya mempunyai dasar-dasar gerakan silat yang diperlukan untuk membuat adegan perkelahian keliatan lebih meyakinkan. Ngga gampang lho syuting film eksyen seperti City Hunter. Lee Ming Ho dan salah seorang sutradara sempat terlibat kecelakaan yang melibatkan mobil yang mereka pakai untuk syuting. Mobilnya sih keliatan lumayan parah untungnya mereka berdua tidak mengalami luka yang serius.

images source : http://www.hancinema.net/

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.