Skip to main content

Scent of A Woman - drama Korea

Akhir pekan kemarin ini adalah akhir pekan panjang. Hari Seninnya merupakan hari Buruh (Labor Day). Biasanya Labor Day merupakan akhir libur Musim Panas bagi anak-anak sekolahan. Tapi aku ngga pengen cerita soal itu kali ini. Aku manfaatkan akhir pekan panjang itu untuk mengejar ketinggalan dalam hal ngeblog drama-drama Korea ini. Apalagi banyak drama baru yang muncul setelah City Hunter.

Akhirnya aku pilih untuk mulai nonton Scent of A Woman. Tokoh utama prianya adalah Lee Dong Wook yang dulu aku suka banget karena cute banget dalam My Girl (bersama Lee Da Hae). Sedangkan tokoh utama wanitanya adalah Kim Sun Ah yang juga oke banget dalam My Lovely Kim Sam Soon (bersama Hyun Bin).

Ceritanya Kim Sun Ah berperan sebagai perawan tua Lee Yeon Jae yang bekerja di sebuah travel agent. Dia sudah bekerja lama di situ tapi sama sekali tidak dihargai oleh bosnya. Tanpa disengaja Lee Yeon Jae terlibat kecelakaan yang kemudian mempertemukannya dengan teman sekolahnya Chae Eun Suk yang telah menjadi dokter spesialis kanker. Yeon Jae didiagnosis menderita kanker dan hanya mungkin hidup sekitar enam bulan.

Yeon Jae kemudian membuat daftar dua puluh hal yang dia akan lakukan sebelum dia mati. Salah satu niatnya yaitu berkunjung ke suatu tempat yang hadir dalam mimpinya. Secara kebetulah dia bertemu Kang Ji Wook yang adalah direktur travel agent tempat dulu Yeon Jae bekerja. Ji Wook sebenarnya sudah dijodohkan dengan Im Sae Kyung yaitu putri grup konglomerat yang diharapkan bisa membantu bisnis keluarga Ji Wook. Sayangnya Ji Wook tidak terlalu berminat dengan Sae Kyung. Dan pertemuannya dengan Yeon Jae malah membuka kesempatan mereka berdua menjadi akrab satu sama lain.

Di lain pihak teman sekolah Yeon Jae si dokter Chae Eun Suk ternyata diam-diam suka dengan Yeon Jae sejak mereka di sekolah dulu. Aih..aih..first love ya.

Episode pertama termasuk membosankan. Yeon Jae digambarkan sebagai wanita yang tidak mempedulikan penampilan. Berpakaian seadanya, hidup hemat sekali, tidak berdandan dan berkaca mata besar. Sudah itu sepertinya segala sesuatu yang dia kerjakan selalu ada aja yang salah. Saking betenya dengan episode pertama, hampir aja aku berhenti nonton dan pindah ke drama lainnya. Untungnya aku teruskan dan episode-episode berikutnya tambah menarik aja.

Sekarang ini aku sudah sampai episode 12. Keseluruhannya sih cuma sampai episode 16. Jadi rada penasaran juga sih gimana habisnya. Pengennya sih Yeon Jae jadi dengan Ji Wook karena mereka cute banget berdua. Tapi Yeon Jae sudah divonis cuma bisa hidup enam bulan. Jadi gimana donk ???

http://tv.sbs.co.kr/scent/

Comments

  1. mba,, udah bikin sinopsis nya blum? tolong bikinin dong,, klo udah saya minta link nya....saya pengen tau critanya...plissss

    ReplyDelete
  2. Untuk Queenbee Nezz, rasa-rasanya aku udah kasih gambaran inti ceritanya deh. Coba dibaca lagi ya. Kalo digambarkan terlalu mendetil ntar ngga seru lagi donk. Yang ini bagus sekali kok jalan ceritanya. Patut ditonton.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.