Skip to main content

Vampire Prosecutor - drama Korea

Sebenarnya sudah sekitar beberapa minggu yang lalu aku membaca tentang drama Vampire Prosecutor. Cuma berhubung gambarnya rada serem jadinya aku ngga pengen nonton karena kuatir takut sendiri nantinya. Maklum deh aku rada penakut sih kalo soal nonton film-film horor. hihihi..

Tapi akhir pekan kemarin pas iseng-iseng lagi liat-liat drama-drama yang sedang main sekarang lagi-lagi liat gambar drama ini. Kali ini aku baca sedikit komentar orang-orang yang sudah nonton. Katanya sih bagus, ngga seperti Twilight. Wah yang ini sih benar-benar nilai tambah banget. Soalnya sejak Twilight sukses sekali, sepertinya aku melihat banyak buku/film berkisar tentang drakula. Kok kayaknya ngambil kesempatan banget gitu lho.

Ya sudah aku mulai nonton drama Vampire Prosecutor ini. Awal drama diceritakan tentang seorang laki-laki yang ternyata adalah si jagoan kita Min Tae Yeon. Dia adalah seorang jaksa penuntut yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan. Sang tersangka menyangkal bahwa dia adalah pelakunya. Min berkesimpulan bahwa sang tersangka memang bukanlah si pelaku yang sebenarnya tetapi bisa membantu menunjukkan si pelaku sesungguhnya. Jadilah Min membuntuti sang tersangka tersebut yang juga membuntuti seorang misterius. Di salah satu adegan kejar-kejaran si tersangka menabrak truk yang dikendarai si orang misterius tersebut. Min cuma bisa melihat dari jauh ketika si orang misterius tersebut keluar dari truknya dan membunuh si tersangka yang sedang dia buntuti. Belum habis rasa terkejutnya, ternyata si tersangka menjadi drakula yang kemudian menyerang Min.

Ternyata sejak kejadian tersebut Min kemudian berubah menjadi drakula. Tapi dia tidak mau menghisap darah manusia hidup. Karena pekerjaannya sebagai jaksa penuntut membawanya menghadapi berbagai kasus pembunuhan. Dengan kemampuannya sebagai vampir dan dengan meminum darah si korban pembunuhan, Min bisa mendapatkan sedikit tambahan pengetahuan yang bisa membantunya menemukan tersangka pembunuhan.

Baru di episode berikut-berikutnya sedikit demi sedikit diceritakan bahwa Min sebenarnya mempunyai ambisi pribadi untuk mengejar si drakula yang dulu dikejarnya 7 tahun yang lalu. Adik perempuan Min ternyata merupakan salah satu korban drakula tersebut.

Vampire Prosecutor seperti perpaduan Hercule Poirot dan True Blood. Ngga semua drakula itu meminum darah manusia hidup. Di setiap akhir episode selalu diceritakan Min menemui seorang laki-laki yang aku duga juga seorang vampir. Tapi tidak pernah diceritakan siapa sebenarnya laki-laki tersebut. Cuma dibilang bahwa laki-laki tersebut yang merupakan sumber Min untuk mendapatkan darah yang diminumnya. Karena laki-laki tersebut bekerja di rumah sakit (kalo ngga salah ya.

Kalo suka cerita misteri dan suka film TV sebangsa CSI Miami pasti akan menyukai drama ini. Vampire Prosecutor ini bisa dibilang CSI Seoul. ha..ha..

Comments

  1. huwaaa,,jdi pngen jg nnton nie drama,,cman yg bkinq gk smngat nntonx,,koq vampirex suamix han ga in*waaak*

    ReplyDelete
  2. Terus terang awal mulanya rada kecewa, vampirnya kurang ganteng. hihihi..Tapi dari sudut-sudut tertentu, doi lumayan menarik juga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.