Skip to main content

Warrior Baek Dong Soo - drama Korea

Tertarik nonton drama ini setelah mulai nonton Bachelor's Vegetable Store dengan si ganteng Ji Chang Wook si pemeran utama dalam Bachelor's. Episode-episode awal sebenarnya seru dengan adegan-adegan pertarungan seru. Tapi berhubung aku pengennya buru-buru melihat Ji Chang Wook sedangkan perannya sebagai si dewasa Baek Dong Soo baru mulai di episode 5 sehingga episode awal terasa lambat.

Ceritanya Baek Dong Soo sebenarnya adalah tokoh beneran yang hidup di jaman Dinasti Joseon (hampir semua cerita klasik drama Korea berkisar dinasti tersebut). Cerita diawali dengan dihukum matinya ayah Baek Dong Soo. Sebelum dihukum mati dia berpesan kepada sahabat sejatinya si jagoan pedang Kim Gwan Tak untuk menjaga baik sang bayi yang belum lahir. Setelah Baek Dong Soo lahir, doi terpisah dari Kim Gwan Tak dan akhirnya dipelihara oleh sahabat lain dari ayahnya yaitu Hek Sa Mo. Baek Dong Soo menghabiskan masa remaja berlatih bela diri dengan berbagai remaja pilihan lainnya salah satunya adalah Yeo Woon yang sejak remaja sudah terpilih oleh grup pembunuh bayaran Heuk Sa Cho Rong. Ayah Baek Dong Soo, Hek Sa Mo dan juga Kim Gwan Tak adalah orang-orang yang dipercayai sang putera mahkota Sa Do. Di lain pihak, banyak pihak yang selalu ingin menjatuhkan nama baik sang putera mahkota dengan mendapatkan bantuan dari Heuk Sa Cho Rong.

Setelah Baek Dong Soo dan Yeo Woon dewasa persaingan di antara mereka semakin terlihat. Terlebih setelah mereka bertemu dengan Yoo Ji Sun seorang gadis yang harus mereka kawal. Ji Sun lebih tertarik dengan Yeo Woon yang tenang dan kalem. Sedangkan Baek Dong Soo semakin berusaha menarik Ji Sun malah kelihatan belangnya sebagai tong kosong nyaring bunyinya.

Bagaimana nasib mereka berdua ? Apakah Yeo Woon di kemudian hari akan mendapat panggilan untuk mengkhianati Baek Dong Soo dan juga Kim Gwan Tak dllnya karena  dia merupakan anggota pembunuh bayaran ? Entahlah, aku juga tertarik untuk tetap menonton kelanjutannya.

baca juga
Yang Tersisa Dari Warrior Baek Dong Soo

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.