Skip to main content

The Equator Man - drama Korea

Wah ternyata sudah sekian lama aku ngga update blog ini. Belakangan ini lagi nonton The Equator Man (Man From The Equator).

The Equator Man menceritakan persahabatan Kim Sun Woo (Uhm Tae Woong) dan Lee Jang Il (Lee Joon Hyuk). Dari sekedar teman sekelas, mereka menjadi sahabat baik setelah Sun Woo mulai membantu Jang Il menghajar gerombolan yang mengejar ayah Jang Il yang banyak hutang.



Ayah Sun Woo suatu hari ditemukan menggantung diri di hutan. Tetapi Sun Woo tidak percaya ayahnya bunuh diri karena mereka sudah janji akan bertemu hari itu. Jang Il yang pada saat itu sudah diterima di perguruan tinggi berjanji akan membantu Sun Woo menuntaskan misteri tersebut jika dia menjadi jaksa penuntut di kemudian hari. Tetapi Jang Il secara tidak sengaja mengetahui bahwa ayahnya ternyata terlibat dalam misteri tersebut. Jadi dia berusaha membujuk Sun Woo untuk tidak melanjutkan penyelidikan.

Bagaimana nasib persahabatan Sun Woo dan Jang Il ? Apakah persahabatan mereka bisa pulih kembali setelah rahasia tersebut terbongkar ? Dan seberapa lama rahasia tersebut bisa tersimpan ?

Komentar :
Jalan cerita drama ini tersusun rapi. Sedikit demi sedikit temuan baru dimunculkan. Pada saat pemirsa mengira wah...ternyata begitu toh. Kita dikagetkan lagi dengan kenyataan berikutnya. Untuk  yang suka drama yang rada serius dan pelik silakan menikmati drama ini. Percintaan ? Namanya juga drama Korea pasti ada sedikit cinta segitiga. ha..ha.. Tapi yang pasti drama ini ngga banyak segi komedinya.

Kedua aktor utama Uhm Tae Woong dan Lee Joon Hyuk bermain bagus. Akting mereka meyakinkan dan mereka mampu menunjukkan emosi yang mendalam. Uhm dikenal lewat drama Queen Seo Duk dan Lee dikenal lewat City Hunter. Ingat kan si jaksa penuntut yang ganteng dalam City Hunter ?

Official site : http://www.kbs.co.kr/drama/jukdo/


Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.