Skip to main content

Shopping di Hong Kong

Kali ini di Hong Kong berhubung cuma tinggal 2 hari, aku dan Wawa ngga pengen bikin rencana banyak-banyak. Apalagi setelah perjalanan jauh dari San Francisco, bawaan hari pertama pasti bakal dihiasi dengan jetlag. Tapi namanya juga ke Hong Kong pasti harus belanja donk, biarpun cuma sedikit. Jadi dari jauh-jauh hari aku udah sibuk bikin riset dan ngumpulin data tempat belanja yang kudu dikunjungi.
Ladies Market

Aku yakin tempat di bawah ini pasti sudah ngga asing lagi karena banyak disebut-sebut di situs lainnya. Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman lainnya yang berminat mengunjungi Hong Kong.



Causeway Bay
Tempat ini merupakan kumpulan berbagai mal seperti Time Square, Sogo, dll. Kalo banyak waktu untuk menjelajah, mulailah dari Windsor Plaza di jalan Great George Street di bagian timur Causeway Bay dan berakhir di Time Square di bagian barat Causeway Bay. Di antara kedua mal tersebut terdapat Hang Lung Centre, Fashion Island, Island Beverly Center, World Trade Center Jumbo Sogo, Causeway Bay Plaza, Mitsukoshi Shopping Mall, Jardine's Crescent and Lee Gardens.

Yang populer karena merupakan pasar terbuka adalah Jardine's Crescent yang menjual baju-baju trendi dan juga aksesoris lainnya. Kebanyakan mal di Causeway Bay buka dari jam 11 atau 12 sampai jam 10 atau 11 malam.

Oh ya kalo mau ke Jardine's Crescent pas keluar dari stasiun MTR Causeway Bay ambil exit F.

Ladies Market
Ladies Market ini letaknya di jalan Tung Choi di Mong Kok. Kalo naik kereta, turun di stasiun Mongkok exit E2. Ladies Market ini juga merupakan pasar terbuka dengan kedai mungil yang menjual kaus yang enak buat oleh-oleh, selain itu juga aksesoris hp, jam tangan, dll.
Hasil belanja di Mongkok

Pas kita lagi di sini ketemu banyak turis Indonesia. Samaan deh seperti kita, belanja buat oleh-oleh. hihihi.. Kalo ke Ladies Market, jangan lupa juga mampir ke New Town Mall- letaknya di Jalan Sai Yeung (antara jalan Fife dan Argyle). New Town Mall ini isinya toko-toko mungil yang menjual baju-baju, aksesoris, barang-barang imut (Hello Kitty, dll). Harganya juga lumayan lho.
Aksesori HP, kotak pensil hello kitty dan tas plastik lucu

Temple Street Night Market
Yang ini modelnya sama seperti Ladies Market cuma bukanya cuma malam hari. Letaknya di jalan Temple di Yau Ma Tei. Kalo naik MTR turun di stasiun Jordan ambil exit A. Dari situ belok kanan ke jalan Jordan kemudian belok kanan ke jalan Temple. Buka dari jam 4 sore sampai jam 12 malam.

Di tempat ini pula bisa ditemukan kedai pinggir jalan yang menjual berbagai macam makanan. Kita sempat melihat beberapa bule makan di situ jadi mestinya mereka punya menu bahasa Inggris. Tapi kita ngga sempat mencoba makan di situ.

Stanley Market
Pasar yang ini letaknya di Hong Kong Island. Tempat yang cocok untuk beli oleh-oleh serupa kerajinan tangan Cina, barang-barang dari sutera dan juga baju ukuran lebih besar. Selain itu tempat ini juga merupakan lokasi beberapa restoran dan bar sepanjang tepi laut di Jalan Main. Makanan yang disajikan beragam dari makan Italia, Perancis, India dan juga Vietnam.

Kalo berminat pergi, naik MTR ke stasiun Hong Kong, ambil exit D dan naik bis nomor 6, 6A, 6X, 66 atau 260 dari terminal Exchange Square.

Stanley Marketnya buka dari jam 10:30 sampai 6:30 petang.

Tsim Sha Tsui dan Harbour City
Harbour City merupakan mal terbesar di Hong Kong meliputi sebagian besar Jalan Canton, mulai dari Terminal Star Ferry sampai ke China Hong Kong City. Mal ini terkenal dengan butik-butik ternama seperti Louis Vuitton, Salvatore Ferragamo, Prada, dll.

Selain Harbour City, Tsim Sha Tsui juga dipenuhi mal lainnya seperti The One, Palace Mall, iSquare, dll.

Pokoknya kalo doyan belanja, siap-siap dengan sepatu yang nyaman dan sehari (atau beberapa hari penuh) untuk menjelajah semua wilayah belanja tersebut. ha..ha..

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.