Skip to main content

American Grill (Kelapa Gading) - Jakarta

Ayam bakar dengan mash potato = 65rb rupiah ?
Kali ini balik ke Jakarta sempat nyobain American Grill. Tadinya cuma lewat dan lihat namanya trus pengen nyobain. Menurut seorang teman, mereka tadinya adalah Sizzler. Berhubung jaman baheula dulu suka sama Sizzler jadi kangen lagi.

Jadi suatu hari Minggu aku, Wawa dan sekelompok teman nyamperin American Grill untuk nyobain. Hari itu mungkin karena masih pagi restoran masih sepi. Kita dapat tempat di pojok. Menu yang segede gaban pun dibawa keluar. Pilihannya banyak dan bikin pusing. Untuk setiap menu boleh pilih dengan kentang goreng, mash potato, atau kentang bakar. Karena ngga mau terlalu kenyang jadi aku cuma pilih ayam bakar satu potong dengan mash potato. Soalnya untuk setiap menu dapat salad bar yang boleh makan sepuasnya. Wawa pilih steak dengan udang goreng bersama pilihan kentang goreng.



Tadinya karena melihat harganya, aku pikir ukurannya akan bikin kenyang banget. Ternyata untuk pesananku ayamnya pitik banget. Sepertinya ayamnya ayam kampung tapi pas separuh dimakan ternyata bagian dalam daging ayam masih merah seperti kurang matang gitu. Jadi aku minta dimasak kembali. Yang pasti setelah balik kedua kalinya ayamnya sudah kering habis tapi dikasih banyak saus steak. Aku pikir dengan harga yang dibandrol sekitar 65rb rupiah untuk sepotong ayam dan mash potato mestinya mereka bisa kasih sepotong ayam baru kali ya ? Selain itu mash potatonya pun rasanya seperti mash potato yang dipanasin di microwave. Ah gimana sih Sizzler yang dulu aku suka itu ? Mengecewakan deh.
Es krim yang rasanya mirip yogurt dan beberapa pilihan lainnya dari salad bar

Rasanya kombinasi ini yang lumayan tapi harganya sekitar 110rb 

Steak dengan udang goreng

Pesanan Wawa keliatannya lebih meyakinkan dengan steak yang keliatan boleh tapi udang gorengnya mini banget. Tapi menurut Wawa steaknya pun rada kering tapi itu karena doi pilih well done. Maklum pernah dapat pengalaman buruk pesan steak yang medium rare.

Perasaan hari itu pesananku rasanya rugi banget deh. Bayar harga segitu dapat sepotong ayam mungil dengan harapan bisa balas dendam lewat salad bar. Tapi salad barnya pun ngga worth it gitu lho. Kesimpulannya kalo mau ke American Grill lebih baik pesan yang double, contohnya untuk pesananku yang harganya 65rb rupiah itu kalo ditambah sepotong ayam lagi harganya 'cuma' sekitar 75rb-80rb. Tapi akan lebih baik lagi kalo pesan steak karena lebih untung.

Tapi teteup aja aku merasa harganya kok berlebihan banget gitu ya ? Untuk steak yang katanya impor oke deh untuk harga yang lebih mahal. Tapi untuk ayam masak sih harganya segitu ? Mudah-mudahan profit mereka bisa untuk membayar lebih untuk karyawannya dan bukan untuk pemiliknya.

American Grill
Mal Artha Gading - Kelapa Gading

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.