Skip to main content

Best Drama Versi Lulu 2012 - drama Korea

Ha..ha..akhirnya tibalah bulan terakhir di tahun 2012. Sudah saatnya aku bikin daftar drama terbaik versi Lulu. Tapi susah juga ya bikin drama 'terbaik'. Kesannya kalo terbaik mestinya cuma satu. Tapi itulah susahnya. Terlalu banyak yang aku suka jadi akhirnya aku bikin daftar drama yang patut ditonton.

Rooftop Prince
Ceritanya sang putera mahkota dari jaman Joseon beserta tiga orang bawahannya terkirim ke jaman modern Seoul. Mereka sebenarnya sedang menyelidiki kasus pembunuhan puteri mahkota. Di jaman modern Seoul sang putera mahkota Lee Gak bertemu Park Ha dan juga kakak tirinya yang mukanya mirip sekali dengan puteri mahkota yang terbunuh. Apakah kakak tiri Park Ha tersebut merupakan reinkarnasi puteri mahkota ? Adakah hubungan antara perjalanan Lee Gak ke jaman modern dengan kasus pembunuhan yang sedang dia selidiki ?



Rooftop Prince didukung aktor Micky Yoochun yang memerankan putera mahkota Lee Gak. Park Ha diperankan oleh Han Ji Min. Mereka berdua bermain apik dan kompak dan chemistrynya jelas banget di antara mereka berdua.

Drama ini ngga bosen banget ditonton ulang. Banyak adegan kocak antara Lee Gak dan Park Ha juga bawahan-bawahan sang putera mahkota yang semuanya ganteng-ganteng. Pokoknya harus ditonton.

Faith
Pokoknya tahun 2012 ini dipenuhi dengan drama tentang perjalanan waktu. Perjalanan dari jaman klasik ke jaman modern dan sebaliknya. Drama Faith ini merupakan yang sebaliknya dari Rooftop Prince. Drama ini menceritakan seorang dokter bedah Yoo Eun Soo yang diculik oleh seorang jenderal dari jaman Goryeo (jaman klasik Korea). Ceritanya sang jenderal Choi Young ditugaskan oleh sang raja untuk mencari seorang 'tabib dewa' untuk mengobati sang ratu yang terluka.

Rupanya di jaman Goryeo tersebut terdapat legenda mengenai seorang tabib dewa yang menghilang lewat sebuah 'terowongan waktu'. Terowongan waktu tersebutlah yang dipakai jenderal Choi Young untuk muncul di Seoul dan menemukan Yoo Eun Soo. Tapi terowongan waktu tersebut hanya muncul sementara sehingga Yoo Eun Soo pun terjebak di jaman Goryeo tersebut.

Sementara itu beberapa peninggalan tabib dewa ternyata mirip sekali dengan alat-alat kedokteran dari jaman modern. Nah lho ? Siapakah sebenarnya tokoh yang disebut-sebut sebagai tabib dewa tersebut ? Apakah ada seorang dokter lainnya yang juga menjelajahi terowongan waktu tersebut ?

Jenderal Choi Young diperankan oleh si ganteng Lee Min Ho. Yoo Eun Soo si ahli bedah diperankan oleh Kim Hee Sun. Sebenarnya aku rada-rada ngga suka tuh Kim Hee Sun berpasangan dengan Lee Min Ho soalnya doi lebih tua tuh. Tapi mereka berdua juga bermain kompak banget. Sehingga walaupun awalnya ngga gitu suka dengan karakter Yoo Eun Soo, sejalan dengan episode-episode berikutnya, jadi suka juga tuh.

Untuk cewe-cewe yang nonton drama ini. Selain si cutie Lee Min Ho, juga anak buahnya yang tergabung dalam pasukan Woodalchi (pengawal raja) semuanya cute-cute banget dan enak dipandang. ha..ha..

Ghost alias Phantom
Untuk yang pengen beda dengan drama-drama Korea lainnya, coba deh nonton yang ini. Drama ini menceritakan kasus-kasus yang berkaitan dengan kejahatan di dunia maya. Dimulai dengan kasus seorang selebriti yang awal mulanya keliatan seperti bunuh diri tapi kemudian ternyata lebih rumit dari yang diperkirakan.

Kim Woo Hyun seorang detektif polisi yang bertugas di unit khusus untuk kejahatan dunia maya bertemu kembali dengan seorang kawan lama dari akademi kepolisian, Park Ki Young. Tapi Park Ki Young yang sekarang ini ternyata merupakan seorang hacker yang lebih dikenal dengan nama Hades. Tidak cuma berhenti di situ mereka ternyata berada di pihak yang berbeda. Di satu episode, Kim Woo Hyun datang dengan misi menghabisi kawan baiknya tersebut dengan alasan dia ditugaskan. Siapa yang menugaskan dan mengapa ? Bagaimana pula kelanjutannya ?

Untuk yang mengharapkan sedikit asmara dalam drama ini akan kecewa karena biarpun keliatannya ada percik-percik kemungkinan asmara tapi percikan tersebut tidak terwujud. Tapi biarpun tanpa bumbu asmara, aku masih tetap bisa menikmati misteri dan juga jalan cerita yang cukup rumit dari drama ini.



Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.