Skip to main content

Nine Times Time Travel aka Nine - drama Korea

Pernah kepikir ngga seandainya hal-hal tertentu yang kita lakukan di masa lalu ternyata mempengaruhi masa sekarang ? Adakah rasa sesal/tidak puas yang terjadi sekarang yang kita harapkan bisa kita ubah seandainya kita kembali ke masa lalu ? Begitu lho inti kisah drama Nine Times Time Travel ini.

Drama ini diawali dengan Park Seon Woo seorang pembaca berita yang mengunjungi Nepal untuk mengambil sisa peninggalan kakaknya Jeong Woo. Salah satu barang peninggalan mendiang kakaknya adalah sebuah dupa. Saat iseng membakar dupa tersebut doi mendapatkan dirinya berada dalam situasi aneh yang awal mulanya dikira sebagai akibat sampingan dari tumor otak yang dideritanya. Tetapi setelah dia membaca buku notes mendiang kakaknya juga percakapan terakhir dengan kakaknya akhirnya dia sadar bahwa dupa tersebut adalah semacam mesin waktu.



Setelah menemukan dupa tersebut doi lalu berusaha mencegah kematian ayahnya 20 tahun lalu dan juga kematian kakaknya. Tapi ternyata tidak mudah merubah jalan hidup seseorang.

Ngga komplit cerita drama ini kalo ngga ada tokoh jahatnya. Dalam drama ini sang orang jahat adalah teman baik sang ayah yang awal mulanya diduga sebagai biang keladi di balik kematian ayahnya. Sedangkan kisah cinta Park Seon Woo sang jagoan kita akan berkisar di sekitar rekan kerjanya yaitu jurnalis Joo Min Yeong.

Berhasilkah Park Seon Woo 'menghidupkan' kakaknya kembali ? Bagaimana dengan kematian ayahnya ? Bisakah Seon Woo mencegah kematian ayahnya ? Bagaimana pula nasib kisah cintanya dengan Joo Min Yeong setelah doi melanglang ke masa lalu ?

Komentar :
Wah..drama ini bisa dengan mudah masuk daftar Best Drama versi Lulu 2013 nih. Tahun ini aku belum banyak nonton drama yang bagus nih. Drama ini begitu aku mulai tonton langsung bikin pengen lanjut terus. Memang ide 'time travel - perjalanan menembus waktu' bukanlah konsep baru di bidang drama Korea. Tapi yang ini selain konsep juga didukung jalan cerita yang bagus.

Aktor utamanya yaitu Lee Jin Wook bermain dalam I Need Romance 2012 dan Myung Wol The Spy. Sedangkan peran utama wanita Jo Yoon Hee kebanyakan mendapatkan peran kecil kecuali untuk peran utama dalam drama Golden Fish. Dalam drama ini Jo Yoon Hee terlihat cute dan sederhana karena karakternya sebagai Joo Min Young yang rada tomboi dan ceplas ceplos.

Pokoknya drama ini dijamin tidak mengecewakan. Jangan lupa nonton ya !

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.