Skip to main content

Road Trip : San Jose - Vancouver, Kanada (Bagian 2)

Esok harinya kita bangun pagi sekitar pukul 4 kemudian beres-beres masukin barang-barang yang kita keluarkan semalam sebelumnya. Sekitar pukul 6 kita sudah siap untuk cek out. Pas cek out pun aku cuma balikin kunci dan langsung cabut karena semua sudah dibayar ke Expedia. Ngga seperti di tempat lain yang terkadang kita harus nunggu mereka ngecek kamar untuk liat apa ada barang yang 'ngga sengaja' terbawa. hihihi.
Gerombolan sapi yang merumput

Enaknya nyetir di pagi hari, jalanan sepi, kiri kanan terlihat sedikit kabut. Cuaca pagi hari masih adem sehingga aku masih harus pake jaket. Hari itu aku yang nyetir duluan supaya Wawa sempat istirahat dulu. Ngga seperti negara bagian California yang keemasan, Oregon sangat hijau. Perjalanan melewati hutan rimbun dan kadang-kadang padang rumput kehijauan dengan gerombolan domba atau sapi yang merumput. Asyik banget keliatannya.

Sepanjang I5 (jalur yang menghubungkan beberapa negara bagian) terdapat banyak tempat istirahat (rest stop). Tanda untuk rest stop ini biasanya berwarna biru, beda dengan plang informasi kota/jalan yang berwarna hijau. Jarak antara rest stop yang satu dengan yang lain biasanya sekitar 40 miles (sekitar 25 km) dan biasanya ditulis di bagian bawah rest stop. Jadi kita bisa ancer-ancer mau berhenti atau mau terus sekitar 25/50 km lagi sebelum istirahat untuk menggunakan WC atau sekedar ngulet.
Perhatikan tanda 'rest stop' supaya bisa mengatur tempat istirahat

Dari nyetir jam 6 pagi, kita mampir ke rest stop sekitar pukul 9:30 untuk makan cup noodle - itu lho mi instan dalam gelas yang tinggal ditambah air panas. Beberapa tahun yang lalu kita beli termos air panas yang bisa menyimpan air panas sekitar 24 jam. Lumayan sih setelah 24 jam masih lumayan panas deh walaupun ngga menyengat banget.

Habis itu gantian Wawa yang nyetir dan kita jalan terus sampai sekitar jam 1 lebih dan pada saat itu kita sudah tiba di negara bagian Washington. Tujuan berikutnya adalah mampir lagi di Costco untuk isi bensin dan isi perut. Itu salah satu manfaat menjadi anggota Costco karena tokonya terdapat di banyak wilayah sehingga kita bisa hemat ongkos untuk isi bensin. Selain itu biarpun isinya kebanyakan sama tapi terkadang Costco di negara bagian lain memiliki makanan yang berasal dari daerah tersebut. Jadi kali ini pun kita sempatkan untuk mampir melihat makanan apa yang beda. hehehe.. Selain makanan kecil, Costco pun memiliki food court yang menjual fast food seperti pizza, hot dog, roti isi (sandwich), salad, dll. Harganya pun lebih murah. Jadi hari itu kita makan siang di Costco. Aku pesan salad dan Wawa makan sandwich dan kita beli es krimnya juga yang ukurannya aduhai. Total ongkos makan siang sekitar $10 untuk berdua. Lumayan banget sih.

Dari Costco kita jalan terus. Perjalanan masih sekitar 4-5 jam lagi. Semakin kita mendekat Seattle lalu lintas semakin padat. Populasi Seattle dan juga daerah sekitarnya sepertinya bertambah banyak sejak kita mampir di situ beberapa tahun yang lalu. Lagipula hari itu adalah hari Sabtu sehingga banyak orang keluar berakhir pekan.
Memasuki perbatasan Canada - antrian melewati imigrasi

Akhirnya sekitar pukul 5 sore kita pun mendekati perbatasan Amrik dan Kanada. Menurut informasi sebelum kita mendekati perbatasan, waktu yang diperlukan untuk melalui imigrasi sekitar 15 menit. Perbatasan ini cukup sederhana, dan ngga seperti di airport. Di sini kita melalui gerbang seperti pintu tol dan kita memberikan paspor kepada petugas. Petugas menanyakan pertanyaan seperti dari mana mau ke mana; tujuan kita masuk ke Kanada, dll.

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.