Skip to main content

Good Doctor - drama Korea

Wah..sekarang ini banyak sekali drama bagus yang beredar jadi rada keteter. Pertama baru selesai drama I Hear Your Voice. Yang itu juga bagus dan patut ditonton. Kemudian mulai dengan Master's Sun- juga bagus dan menarik jalan ceritanya. Baru minggu kemarin ini mulai nonton Good Doctor dan langsung menghabiskan 4 episode berturut-turut. Soalnya begitu mulai susah berhenti bo !

Ceritanya Park Shi On (diperankan Joo Won) sejak masa kecilnya selalu diejek teman2nya karena memang agak mentalnya agak terbelakang. Sejak kematian kelinci piaraannya doi berniat menjadi dokter untuk mencegah kematian yang tidak diinginkan. Sedihnya kakaknya meninggal sejak doi masih kecil sehingga doi tidak memiliki teman.

Dokter Choi Woo Seok yang mengenal Park Shi On sejak kecil adalah Direktur rumah sakit yang ternama sehingga Dokter Choi merekomendasikan Park Shi On untuk menjadi dokter di rumah sakit tersebut di bagian anak-anak.

Karena kondisi Park Shi On yang terbelakang, doi tidak mudah diterima oleh rekan-rekannya, kepala bagiannya Kim Do Han (diperankan Joo Sang Wook) dan juga berbagai tokoh penting di rumah sakit tersebut. Hanya seorang rekan dokter Yoon Seo (diperankan Moon Chae Won) yang memiliki kesabaran untuk menghadapi Park Shi On.
Joo Won sebagai Park Shi On

Rupa-rupanya di rumah sakit juga terdapat orang-orang culas yang mendapatkan posisi karena nepotisme dan lain hal. Sehingga orang-orang yang memiliki kepentingan lainnya tersebut melihat kesempatan ini sebagai peluang untuk menendang keluar Dokter Choi Woo Seok seandainya Park Shi On membuat kesalahan.
Moon Chae Won sebagai Yoon Seo

Komentar :
Dulu di TV sini ada drama ER (Emergency Room) yang ceritanya berkisar kejadian-kejadian di rumah sakit. Pasien-pasien yang keluar masuk dengan berbagai kondisi mereka. Jadi drama ini ada kemiripan sedikit dengan drama ER tersebut. Tapi tentu saja drama ini berbeda karena ada Joo Won. Dan sejauh ini acting Joo Won benar-benar mengagumkan sebagai dokter dengan savant syndrome.
Joo Sang Wook sebagai Kim Do Han (kanan) dan Kim Min Seo sebagai pacarnya

Sampai episode keempat rasanya bisa menebak bahwa karakternya Moon Chae Won akan jatuh hati dengan Joo Won tapi bagaimana hubungan mereka berlangsung masih susah ditebak. Karena karakternya Joo Won tuh ngga kenal emosi sehingga kehidupan sosialnya agak kurang. Selain itu bosnya mereka yang diperankan Joo Sang Wook walaupun memiliki pacar tapi sepertinya ada kecenderungan getar-getar ajaib terhadap Moon Chae Won yang susah dijelaskan sejauh ini.

Sejauh ini sepertinya posting ini lumayan laku dikunjungi para netizen. Kok ngga ada yang ninggalin komentar ? Hayo donk, silakan... apa kalian juga udah ikutan nonton ? Apakah drama ini sekarang lagi main di Indo ? Siapa aktor favorit kalian - kalo harus milih antara Joo Won atau Joo Sang Wook ? ha..ha..

Comments

  1. gue bru tamat nonton ni drama,,jujur yaa dibandingin joo won dan moon chae won kok gue lbh deg2an ama joo sang wook dan moon,gue lbh suka chemistry mrk tp syg didrama ini JSW udah ada pacarnya^^ overall crtax mnrik dan lmyn bgs

    ReplyDelete
  2. Salam kenal Sandra. Tadi2nya saya kira juga Joo Sang Wook bakalan dengan Moon krn JSW lagi berantem sama pacarnya. Tp endingnya boleh juga deh. Walaupun emang susah menerima Moon pacaran dengan Joo Won. Tp karena 'keluguan' Joo Won jadi cute banget deh. hihihi

    ReplyDelete
  3. Halooo, saya juga baru selesai nonton Good Doctor nih
    Entah kenapa air mata gampang bgt netes nonton ni drama krn sediiiih bgt liat Si On yg selalu tertindas dan rela diejek :'''(
    Selain itu, yg saya suka juga, drama ini mengajarkan nilai2 kemanusiaan yg dibawa Park Si On, dimana hatinya yg tulus bs mengubah keadaan sekitarnya menjadi lebih baik dan lebih manusiawi
    "Hati yg baik itu seperti serbuk sari, ia terbang jauh dan membuat bunga2 bersemi..."


    Yg belum nonton Good Doctor, wajib bgt deh nonton krn bermanfaat buat bikin kita respect sm org lain dg keadaan apapun dan bs dg tulus memberi serta berprasangka baik pd orang lain :)

    ReplyDelete
  4. Salam kenal untuk Adrianna. Setuju dengan pendapat kamu. Drama ini mengajarkan kita untuk tidak hanya memandang seseorang dari luar. Biarpun seseorang memiliki kekurangan, tidak berarti mereka tidak memiliki kesempatan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.