Skip to main content

Most Loved Korean Drama Overseas versi Showbiz Korea

Ceritanya setiap tahun Showbiz Korea dari TV Arirang bikin versi drama favorit berdasarkan input dari para penggemar di seluruh dunia. Tahun ini mereka juga meminta sumbang saran dari para penggemar drama Korea di Brasil pada penyelenggaraan Piala Duniaak di Brasil kemarin ini. Hasilnya adalah sebagai berikut ini.

5. My Fair Lady (5%)
Tokoh utamanya Yoon Eun Hye dan Yoon Sang Hyun. Untuk sinopsis drama silakan baca posting tentang drama tersebut.

4.Dae Jang Geum (11.4%)
Juga dikenal dengan judul Jewel In The Palace. Dae Jang Geum bercerita tentang Jang Geum yang merupakan tabib wanita pertama di jaman Joseon. Di saat wanita tidak banyak memegang peran penting di jaman Joseon, Jang Geum menggunakan keahlian memasak dan ilmu pengobatan untuk menyembuhkan sang raja. Jang Geum diperankan oleh Lee Young Ae



3. Coffee Prince (13.4%)
Dengan Yoon Eun Hye dan Gong Yoo sebagai peran utama pria dan wanita. Drama ini berdasarkan novel dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tentang Yoon Eun Hye yang berpura-pura sebagai laki-laki untuk mendapatkan pekerjaan sebuah cafe. Gong Yoo berperan sebagai pemilik cafe tersebut yang secara tidak sadar jatuh cinta dengan Eun Hye.

2. Secret Garden (34.6%)
Drama ini boleh dibilang merupakan drama favoritku. Jadi aku setuju sekali bahwa drama ini patut mendapatkan tempat di deretan drama favorit orang-orang di luar Korea. Peran utama dalam drama ini adalah Hyun Bin dan Ha Ji Won. Sinopsisnya bisa disimak di sini. Dan kalo belum sempat nonton, buruan deh cari di Viki.

1. The Heirs (41.9%)
Dibandingkan drama-drama lainnya yang boleh dibilang termasuk "tua". Drama ini keluar bulan Oktober 2013, jadi masih termasuk baru. Mungkin karena didukung banyak aktor dan aktris yang lumayan oke makanya drama ini mendapatkan banyak suara. Jalan ceritanya kalo menurutku sih ngga terlalu kuat dan ngga terlalu banyak plot yang rumit. Juaranya tentu saja Lee Min Ho, Kim Woo Bin, Choi Jin Hyuk dan Park Shin Hye.

Selamat menikmati drama-drama tersebut kalo belum sempat nonton. Supaya jangan ketinggalan lho. Apa ngga penasaran kenapa drama-drama tersebut bisa mendapatkan segitu banyak suara dari penggemar drama Korea seluruh dunia lho.

photos : various sources on the internet.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.