Skip to main content

Best Drama 2014 Versi Lulu - drama Korea

Setiap tahun sebagai refleksi akhir tahun, aku membuat daftar drama Korea yang patut ditonton. Tadinya cuma pengen bikin 3 drama tapi sepertinya setiap tahun selalu lebih dari 3 drama yang aku suka. Jadinya aku genapin 5 drama deh. Silakan simak berikut ini.

My Love From Another Star
Drama ini bercerita tentang seorang pria yang kesasar ke planet bumi. Dia hidup dari jaman klasik Joseon di mana doi bertemu seorang gadis yang dia berhutang budi banget. Karena doi berasal dari planet lain makanya umur doi sangat panjang. Sehingga pas cerita dimulai doi sudah hidup di jaman modern di Seoul.

Suatu hari doi yang saat ini merupakan seorang dosen di sebuah universitas bertemu dengan seorang gadis yang merupakan seorang model terkenal. Ya dari situ kemudian hubungan mereka berlanjut. Tentu saja seperti layaknya cerita drama, hubungan mereka ngga langsung mulus gitu donk. Jadi ada cerita-cerita lucunya gitu deh.

Drama ini menjadi sangat populer baik di Korea maupun di negara lainnya. Bahkan menurut kabar akan dibikin versi Amerikanya juga lho. Tapi rasanya kalo dibikin versi Amerikanya jadi kurang seru. Karena aktor dan aktris Koreanya lebih enak dipandang.

Pemeran utama : Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun

Emergency Couple
Awalnya nonton drama ini karena seorang Choi Jin Hyuk. Drama yang bertema dokter dan rumah sakit ini menceritakan para mahasiswa/mahasiswi kedokteran tahun terakhir yang harus menjadi dokter intern di rumah sakit. Salah seorang dokter tersebut adalah Choi Jin Hyuk. Seorang mahasiswi lainnya adalah mantan istrinya. ha..ha.. Kebayang ngga pas hari pertama melapor ke sang dokter bos, keduanya bertemu pandang dan langsung pengen buang muka saking ngga percaya. Tapi di hadapan mahasiswa lainnya dan sang dokter bos mereka berpura-pura tidak kenal satu sama lain.

Ngga mudah lho bekerja sama dengan orang yang tidak disukai apalagi mantan istri/suami yang percerainnya bikin bete. Makanya antara Choi dan sang mantan istri awal-awalnya berusaha menyingkirkan satu sama lain. Kemudian hubungan mereka menjadi lebih baik dan sang mantan istri kelihatan menjalin hubungan baik dengan sang dokter bos. Wah..kebayang donk.

Tapi drama ini enak ditonton karena Choi Jin Hyuk dan sang mantan istri juga sang dokter bos yang lucu. Pokoknya harus ditonton deh.

Pemeran utama : Choi Jin Hyuk dan Song Ji Hyo

The Three Musketeers
Drama ini merupakan drama klasik di jaman Joseon yang diadaptasi berdasarkan cerita klasik milik Alexander Dumas D'Artagnan and the Three Musketeers. Di drama ini yang merupakan D'Artagnan adalah Park Dal Hyang seorang pemuda lugu yang bercita-cita menjadi pegawai negeri pengabdi negara.

Pada hari kedatangan Park di ibukota untuk mengikuti ujian negara, doi bertemu tiga pemuda berkuda yang doi minta bantuan untuk menangkap beberapa orang penjahat. Saat Park menanyakan identitas ketiga orang tersebut, salah seorang dari mereka menyahut Sam Chong Sa (The Three Musketeers).

Di kemudian hari Park akhirnya mengetahui jati diri sebenarnya dari ketiga Musketeers tersebut. Salah seorang dari mereka merupakan sang putera mahkota Sohyeon bersama dua orang pengawal pribadinya Yang lebih mengejutkan kemudian adalah ternyata istri sang putera mahkota ternyata merupakan sang buah hati Park yang merupakan salah satu alasan Park ingin menjadi pegawai negeri.

Seru kan ceritanya sejauh ini ? Pokoknya harus ditonton deh. Penuh dengan adegan eksyen dan banyak wajah-wajah tampan yang enak dipandang.

Pemeran utama : Lee Jin Wook, Jung Yong Hwa, Yang Dong Geun, Jung Hae In dan Seo Hyun Jin

Misaeng
Saat aku bikin daftar ini drama ini baru sampai episode 19 tapi sepertinya akan berakhir di episode 20. Drama ini memiliki tema yang rada berbeda dengan kebanyakan drama korea umumnya. Ceritanya berkisaran nasib para pekerja kantoran di Seoul, Korea Selatan. Pentingnya memiliki pendidikan perguruan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan berkaliber internasional.

Ceritanya mengenai seorang pemuda jebolan SMA yang sudah berusia 26 tahun tapi tidak memiliki pekerjaan penuh waktu. Sebagian besar hidupnya dipenuhi hasrat menjadi pemain baduk alias go. Tapi karena satu dan lain hal keinginan untuk menjadi pemain baduk profesional gagal. Berkat bantuan kenalan mamanya doi berhasil mendapatkan posisi intern di sebuah perusahaan besar. Setelah 2 bulan di situ, para intern yang jumlahnya 16 orang harus berjuang untuk mendapatkan posisi sebagai pegawai tetap tetapi posisi yang tersedia cuma 4.

Berkat kegigihannya, sang pemuda tersebut - Jang Geu Rae berhasil mendapatkan posisi di perusahaan tersebut. Tapi karena doi tidak memiliki pendidikan perguruan tinggi doi cuma mendapatkan posisi sementara. Cerita kemudian berkisar ke 4 pegawai baru tersebut yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan baru, bos, rekan kerja, dll. Di antara mereka berempat kemudian terjalin persahabatan yang akrab.

Pride and Prejudice
Sebuah drama lainnya yang diperankan Choi Jin Hyuk. Doi menjadi lebih beken sejak Gu Family Book dan kemudian The Heirs. Tapi tahun ini doi menjadi sibuk dengan drama Emergency Couple, Fated To Love You dan kemudian Pride and Prejudice.

Pride and Prejudice menceritakan sekumpulan jaksa penuntut di kota Incheon. Han Yeol Moo seorang gadis yang baru saja bergabung dengan grup jaksa penuntut tersebut. Di hari pertama doi bertemu dengan Gu Dong Chi yang doi sempat kenal beberapa tahun sebelumnya. Dan di awal-awal cerita cuma ditunjukkan bahwa Yeol Moo kelihatan benci dengan Gu Dong Chi. Tapi perlahan-lahan baru diungkapkan bagaimana keduanya sempat bertemu sebelumnya dan apa yang menyebabkan kesalahpahaman tersebut.

Han Yeol Moo sebenarnya kehilangan adik laki-lakinya 15 tahun sebelumnya. Kematian adiknya tersebut masih merupakan misteri yang tak terpecahkan. Itulah yang menyebabkan doi menjadi seorang jaksa penuntut supaya doi bisa meneruskan usaha penyelidikan tersebut. Dan setelah episode-episode berikutnya baru pelan-pelan pemirsa diberitahu bagaimana hubungan Gu dengan adik Yeol Moo tersebut. Tapi usaha penyelidikan tersebut tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan karena ada pihak-pihak tertentu yang tidak menginginkan misteri tersebut terpecahkan.

Pokoknya kalo suka cerita yang rada-rada misteri, berbau-bau penyelidikan dan suka ikutan menebak siapa pelaku alias orang jahatnya, pasti akan suka drama ini. Drama ini masih berlangsung saat ini dan mungkin akan berkelanjutan sampai bulan Januari 2015.

Pemeran utama : Choi Jin Hyuk dan Baek Jin Hee

Tentu saja ada drama-drama lainnya yang aku ngga sempat nonton tahun 2014 ini. Silakan kasih komentar drama-drama mana yang kalian pikir merupakan best drama tahun 2014. Selamat berakhir tahun.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.