Skip to main content

Tempat Makan Asyik Downtown Vancouver - bagian 1

Kemarin ini aku dan Wawa berkesempatan berkunjung ke Vancouver, Kanada. Kali ini kita banyak ngetem di daerah downtown Vancouver. Berikut ini beberapa resto yang kita sempat kunjungi.

Pink Elephant (resto Thai)

Selada bungkus - yang ini gambar ayam cacah yang siap dibungkus
Restoran mungil ini terselip di sederetan toko dan restoran di jalan Alberni. Seperti namanya, bagian dalamnya terdiri dari tempat duduk bersenderan tinggi berwarna pink. Pas duduk di dalam serasa liliput deh.

Salad papaya muda yang asem pedas menyegarkan

Kalo mau berkunjung dan ingin menikmati makanan kecil (appetizer) datanglah antara pukul 3:30-6:30 sehingga bisa memanfaatkan Pink Appy Hour yang merupakan menu terbatas khusus untuk appetizer dan minuman. Harganya sekitar $5-$8.
Salad soun yang licin tapi menggiurkan

Pas ke situ, kita pesan tod man kung (semacam otak-otak goreng pipih terbuat dari udang), cumi pedas ala thai, salad pepaya muda, selada bungkus. Untuk minuman aku dan Wawa berdua pesan teh susu ala thai.
Cumi goreng pedas ala thai

Yang top adalah salad pepaya muda. Kalo doyan pedas, minta dibikinin pedas, wah..bisa lebih asyik tuh. Selada bungkusnya berupa cacahan daging ayam yang dioseng dengan cacahan wortel dan sayuran lainnya kemudian dicampur dengan goreng soun. Nah cacahan daging ayam ini kemudian kita taruh di daun selada kemudian dibungkus sedikit seperti lepet dan masukan ke dalam mulut. ha..ha.. Asyik deh pokoknya, ada kriuk-kriuk soun goreng, gurih ayam dan rasa segar daun selada.

Pink Elephant
1152 Alberni Street
Vancouver, BC Canada
1 604 646 8899
https://www.facebook.com/pinkethai
www.pinkelephantthai.com

Ebisu

Bola bola isi gurita alias takoyaki

Ebisu ini letaknya di jalan Robson yang merupakan pusat ngetem para turis yang berkunjung ke Vancouver. Kalo pengen makanan ala Jepang komplit dengan minuman dan juga tempat yang asyik untuk berdua dengan si dia silakan ke Ebisu. Aku bilang enak untuk berdua dengan si doi karena tempatnya yang rada remang-remang jadi kalo mo ngobrol dengan doi ngga usah kuatir dengan make up yang kurang sempurna. hihih,,
sushi roll

Tapi kali ini kita ke situ berempat dengan sepasang teman lainnya. Kita ke situ udah lumayan malem ya - selepas jam 10 kali ya. Tapi menurut situsnya sih happy hournya adalah jam 3-6 sore. Happy hour itu maksudnya sebagian makanannya harganya lebih murah. Dan biasanya happy hour lebih dimaksudkan untuk minuman beralkohol yang biasanya lebih mahal tapi pas jam happy hour lebih murah (bisa sekitar $2-$3 lebih murah).
lychee iceberg dan strawberry margarita

Kita pesan minuman tanpa alkohol yaitu lychee iceberg dan strawberry margarita. Untuk makanan kecilnya kita pesan otak-otak dengan keju, takoyaki (bola berisi gurita), sushi roll, cumi goreng pedas, sayap ayam pedas.
goreng cumi dengan saus asem pedas

Wawa suka dengan takoyaki yang merupakan bola yang terbuat dari tepung yang isinya potongan gurita. Bola tersebut dimasak dalam loyang khusus takoyaki - kayak loyang kue cubit gitu. ha..ha..

Sushinya rasanya biasa aja. Cumi goreng pedasnya berupa irisan cumi yang digoreng tepung sampai garing. Kemudian saus pedasnya yang rasanya sedikit manis dan pedas disajikan terpisah. Otak-otaknya seperti otak-otak ikan goreng tapi bedanya yang ini isinya keju mozzarella. Rasanya ? ngga istimewa sih.

Sayap ayam gorengnya yang kita pesan pedas ternyata ngga pedas sama sekali. Jadinya rasanya sedikit manis dan pedasnya ngga berasa.

Kesimpulannya untuk makanan dan minuman tempat ini ngga spesial sih. Cuma karena mereka buka sampai malem jadi kalo pulang keluyuran kalo berasa pengen makanan kecil silakan mampir.

Ebisu
827 Bute St
Vancouver, BC Canada
1 604 689 8266
http://www.ebisu.ca/robson/

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.