Skip to main content

Tempat Makan Asyik Downtown Vancouver - bagian 2

Masih di daerah downtown yaitu di daerah Robson street coba simak tempat-tempat berikut ini.

Red Chicken

Ayam goreng tanpa tulang dengan saus manis pedas. Top banget.

Temanku ngajak makan di sini karena tempat ini menyajikan ayam goreng ala Korea alias KFC - Korean Fried Chicken (bukan Kentucky Fried Chicken). ha..ha..

Seperti kebanyakan resto di daerah Robson, resto ini pun buka sampai larut malam kalo ngga salah sampai jam 12. Semua resto yang buka lewat jam 10 termasuk malam untuk ukuranku yang biasanya bobo jam 10. hihihi.



Pas kita ke situ sebenarnya aku masih lumayan kenyang jadi rada ogah-ogahan liat menunya. Tapi berhubung penasaran dengan ayam gorengnya dan udah ngga ada kesempatan karena besoknya udah mau cabut jadi tetep aja kita kunjungi tuh resto. Temanku yang mulai pesan dulu karena doi udah pernah ke situ sebelumnya. Habis itu aku pesan pajeon yaitu semacam dadar ala Korea yang terbuat dari tepung dan seafood.
Pajeon alias dadar seafood ala Korea

Sambil menunggu aku liat bagian dalam resto yang saat itu ngga gitu rame karena udah malem. Hanya ada sekitar 2 meja yang terisi. Di satu sisi terlihat TV yang sedang memainkan K-pop. Komplit deh. Makan ayam goreng sambil nonton K-pop.

Ayam gorengnya termasuk lama persiapannya. Hampir sekitar 20 menitan kali. Sementara itu minuman kita udah keluar termasuk sedikit ban chan (makanan pendamping) berupa kimchi dan kentang. Keduanya rasanya biasa aja.

Ayam gorengnya adalah potongan daging ayam tanpa tulang digoreng garing dengan tepung. Kemudian dibalur saus manis pedas. Dan yang bikin sreg adalah pedasnya tuh lumayan menggigit. Jadi kalo mau pesan jangan lupa ayamnya yang tanpa tulang (yang nyeom chicken boneless) dengan saus manis pedas.

Sejauh ini sih aku bilang ayam gorengnya yang juara. Pajeon alias dadarnya biasa aja. Garing sih tapi kurang berasa ya dan ukurannya kok termasuk kecil walaupun kita pesan yang besar. Sausnya pun biasa aja.

Red Chicken
833 Bute Street
Vancouver, BC, Canada
1 604 633 0667


Dae Bak Bon Ga

sup gurita dengan daging sapi, sayuran dan udon. Enak untuk cuaca dingin.

Resto ini kita sudah pernah kunjungi sebelumnya. Selain menu pesan, resto ini pun menyediakan menu makan sepuasnya (all you can eat). Tapi aku belum pernah nyobain menu all you can eat jadi ngga bisa kasih komentar.
gamja tang - sup tulang babi dengan kentang

Tempat ini sepertinya populer untuk barbecue alias menu daging panggang. Tapi aku dan juga teman segrup kita lebih tertarik nyobain makanan berkuahnya. Soalnya menu barbecua lebih mudah dicari kalo di Amrik sedangkan makanan berkuah lebih susah. Jadi untuk kali ini kita pesan gamja tang (yaitu sup tulang babi dengan kentang - sori ngga halal) dan bul nakji jeongol (sup daging sapi dan gurita dengan sayuran).

Kedua makanan bersup itu dihitung porsi perorang yaitu CAD18 per orang. Kedua-duanya disajikan dengan kompor supaya supnya tetap panas jadi pas musim dingin enak banget untuk menghangatkan badan.

Dae Bak Bon Ga
1323 Robson St
Vancouver, BC, Canada
1 604 683 9298

Comments

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.