Skip to main content

Best Drama 2015 versi Lulu - Drama Korea

Setiap situs yang membahas drama Korea selalu ada versi best drama. Jadinya Lulu juga mau ikutan ah bikin best drama versi Lulu.

*HEALER*
Healer ini awal mulanya ngga langsung nendang. Jadi kayak mesin disel gitu. Harus dipanasin dulu. Tapi tahan2in aja sekitar 3 episode pertama habis itu dijamin nempel terus kayak perangko.

Healer ini menceritakan seorang pemuda yang kerjaannya memenuhi pesanan dari pelanggan. Doi dipanggil Healer dan sesuai dengan tugasnya, identitasnya punya harus misterius dan tertutup. Suatu kali doi dibayar untuk menyelidiki seorang gadis Chae Young Shin. Ngga disengaja Healer melihat foto dirinya di kamar Chae. Ternyata Chae sedikit banyak mengetahui keberadaan Healer dan ingin mencari tau lebih banyak mengenai dirinya.

Dari situ keduanya pun bertemu secara diam-diam. Healer ceritanya pacaran dengan Chae tapi tanpa menunjukkan identitas dirinya. Wah..pokoknya romantis dan misterius. Kayak film Spiderman gitu lho pake masker segala.

Healer memiliki jalan cerita yang menarik dan kisah cinta yang mengundang pemirsa untuk tetep nonton. Drama ini banyak menunjukkan teknologi yang canggih dan bikin James Bond pun sirik. ha..ha..

Didukung oleh Ji Chang Wook sebagai Healer dan Park Min Young sebagai Chae Young Shin.


*YONG PAL*
Yong pal menceritakan seorang dokter bedah yang berbakat tetapi harus mencari nafkah tambahan di luar rumah sakit. Yong pal adalah nama panggilan yang diberikan polisi ke Kim Tae Hyun seorang dokter di rumah sakit Hanshin Medical Center. Kim harus melakoni kerja tambahan dengan menservice para preman yang membutuhkan jasa dokter tetapi ngga berani ke rumah sakit.

Secara ngga sengaja Kim bertemu dengan seorang pasien misterius yang di kemudian hari doi tau adalah pewaris Hanshin Medical Center tempatnya bekerja. Dari situ hidup Kim pun berubah. Tetapi apakah perubahan itu ke arah yang lebih baik ?

Yong pal alias Kim Tae Hyun diperankan oleh Joo Won. Joo Won juga bermain sebagai seorang ahli bedah berbakat yang menderita autistic savant dalam drama Good Doctor. Sepertinya doi cocok deh memainkan peran sebagai ahli bedah. Keren banget.

Kim Tae Hee masih aja cantik seperti pertama kalinya aku kenal doi lewat Iris. Di beberapa episode pertama doi bermain sebagai pasien misterius yang cantik. Baru perlahan-lahan pemirsa dibawa menelusuri latar belakang si pasien cantik tersebut.

*SIX FLYING DRAGONS*
Drama ini sampai saat ini masih terus berlanjut karena panjangnya 50 episode saja. Sepertinya untuk drama-drama tertentu berdasarkan latar belakang sejarah memang harus disediakan jatah berpuluh-puluh episode supaya jalan ceritanya bisa berkembang dan bisa diselipin intrik-intrik dan plot yang lebih kompleks.

Coba aja drama-drama klasik yang bagus seperti Dong Yi (60 episode) atau Empress Ki (51 episode). Memang sepertinya kok panjang banget ya. Tapi kalo akhir pekan ngga ada kerjaan, bisa habis nonton sekitar 12 episode kali. Tapi ya itu harus nungguin keluar semua.

Drama Six Flying Dragons ini menceritakan awal mulanya Dinasti Joseon dan tokoh-tokoh sejarah yang merupakan promotornya. Yoo Ah In berperan sebagai Yi Bang Won yang ayahnya Yi Seong Gye adalah raja pertama dari Dinasti Joseon. Shin Se Kyung bermain sebagai Boon Yi, tokoh fiksi yang merupakan kenalan Yi Bang Won sejak jaman kanak-kanak. Byun Yo Han bermain sebagai Ddang Sae, kakak dari Boon Yi yang terpisah sejak jaman kanak-kanak. Begitu mereka ketemu gede, Ddang Sae sudah menjadi jago pedang yang keren banget.

Bagaimana dengan kalian ? Drama yang mana yang merupakan favorit kamu ? Silakan urun pendapat di bawah ini ya.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.