Skip to main content

Kuliner Asia di sekitar Los Angeles

Aku dan Wawa kalo jalan ke LA biasanya karena kita lagi kangen makanan Indonesia, Korea, dll makanan asia lainnya. Di daerah kita pilihannya lumayan banyak tapi di daerah LA dan sekitarnya lebih banyak lagi, lebih asli dan harganya lebih terjangkau. Jadi kalo kita ke situ pasti deh yang dicari adalah makanan asia. McDonald, KFC atau burger, dll cuma kalo kepepet banget.
Salad daging bakar

Hoy Ka Thai Noodle
Berdasarkan pengalaman masa silam, makanan di Thai Town LA selalu memuaskan. Ya seleranya ya juga rasa pedasnya. Kebanyakan resto Thai yang di luar Thai Town selalu kurang pedas secara mereka takut dituntut kali kalo terlalu pedas. ha..ha..

Pad see ew- kwetiau goreng ala thai (kering)

Makanya berdasarkan jalur strategis, hari pertama kita putuskan untuk mampir di Thai Town untuk mencoba resto Hoy Ka Thai Noodle yang menurut reviewnya oke banget deh. Waktu kita sampai di situ sekitar jam makan siang sekitar 12:30 di hari Natal. Untungnya mereka buka kalo ngga pasti sedih deh karena udah datang jauh-jauh.
Mi hoy ka dengan kwetiau

Tempatnya pas kita masuk keliatan terang karena jendela kaca besar. Kemudian terlihat barisan meja dan kursi seperti layaknya restoran. Tapi kita dibawa sang mbak menuju arah bar dan ternyata bersebelahan dengan bar ada tempat duduk yang lebih tinggi. Jadi pas duduk di situ posisinya sekitar 30 cm lebih tinggi dari meja dan kursi biasa. Asyik deh. Udah itu ruangannya berlangit-langit tinggi dengan nuansa seperti setengah jadi. Bingung kan ? Lantainya lantai semen jadi seperti makan di lokasi gudang. hihihi..Tapi tempatnya cozy banget. Tempat dudukku berhadapan dengan bar dan juga TV gede.

Sekarang ngomongin makanan. Aku dan Wawa pesan hoy ka noodle dengan kwetiau, pad see ew (kwetiau goreng ala thai) dan grilled pork salad (sori ngga halal). Hoy ka noodle ini berkuah dan kita bisa pilih jenis mi, mau mi kuning, bihun , kwetiau, dll.

Makanan di situ pokoknya enak dan berasa pedasnya. Jadi kalo kepengen makanan Thai di daerah LA, silakan mampir ke sini.

Hoy Ka Thai Noodle
5908 Sunset Blvd, Los Angeles, CA 90028
Phone:(323) 463-2979

Borneo Kalimantan Cuisine
Borneo merupakan satu-satunya resto Indonesia yang kita kunjungin di daerah LA kali ini. Secara kita cuma di situ 2 hari dan kebanyakan porsi restoran di sini gede-gede. Jadi sehari cuma bisa makan 3 kali - top. Mana kebanyakan resto di sini bukanya rada siang sekitar jam 11. Jadi makan pagi pun rada susah ya.
Bakmi hakka kecil

Kita ke resto ini untuk makan malam. Tempatnya ternyata mungil lho. Ukuran lebarnya sekitar 5 meter tapi sebagian diubah menjadi dapur dengan daerah terbuka untuk keluar masuk. Jadi bagian depan cuma bisa diisi meja yang didempet ke tembok. Agak ke belakang sedikit bisa diisi untuk meja yang lebih gede. Jadi untuk rombongan 4 orang ke atas rada-rada ribet duduknya.
Nasi lemak

Menunya lumayan dan aku jatuh hati dengan nasi lemak berhubung masih kangen dengan nasi lemak di Kuala Lumpur. Wawa memesan mi hakka kecil. Terus kita berdua kepengen teh bunga tapi lagi kosong jadi pesan es lemon teh. Padahal di luar lagi dingin banget (sekitar 8 derajat celcius).
Kwetiau siram kalimantan

Nasi lemak yang aku pesan lama bener keluarnya. Wawa sudah hampir selesai makan. Makanya doi laper mata dan kepengen pesan kwetiau siram apalagi karena dia ngga gitu suka dengan mi hakka kecilnya. Bakmi yang dipake adalah bakmi tipis sehingga kurang kenyal.

Nasi lemak yang aku pesan akhirnya keluar tapi sambelnya ngga sesuai harapan. Sambelnya disajikan sebagai sambel teri. Udah itu sayur kolnya yang dimasak dengan kari rasanya biasa banget. Satu-satunya yang menghibur adalah ayam gorengnya yang garing dengan bumbu yang meresap.

Untungnya kwetiau siram Kalimantan yang dipesan Wawa ngga pake nunggu lama. Wawa lebih suka kwetiau siram dibandingkan mi hakkanya. Tapi berhubung setiap porsi ukurannya lumayan banget, begitu selesai dengan 3 pesanan tersebut, kita berdua berasa kenyang banget.

Borneo Kalimantan Cuisine
19 S Garfield Ave, Alhambra, CA 91801
Phone:(626) 282-4477

Tai Kadai
Berbeda dengan Borneo, resto ini termasuk gede lho. Mungkin karena lokasinya yang rada jauh dari downtown jadi memungkin lokasi yang besar. Tapi waktu kita berkunjung ke situ masih jauh dari waktu makan malam sehingga tempatnya sepi. Cuma kita berdua dan sebuah meja lainnya.
Makanan pembuka - gratis

Aku dan Wawa pesan garlic noodle with shrimp, Khao poon dan pork belly with bun. Tai kadai ini dibandrol sebagai restoran Asia Tenggara jadi menunya mencakup berbagai wilayah di AsTeng seperti Thai, Vietnam, Myanmar, dll.
samosas - gorengan dengan isi kentang

Garlic noodle yang aku tau sudah sering disajikan di resto-resto Vietnam tapi yang ini rasanya sedikit berbeda karena mungkin mereka menggunakan air kelapa ? Tapi berhubung mi yang dipake rada tebal jadi cepat begah deh. Udah itu kita dikasih makanan pembuka gratis yang isinya kacang goreng, susis babi (sori ngga halal) dan kulit pangsit goreng. Jadi begitu garlic noodle datang udah separuh penuh.
pork belly bun

Khao poon yang dipesan oleh Wawa sepintas keliatan seperti layaknya laksa karena ada mi putih dengan kuah santan. Tapi rasanya seperti kurang sreg mungkin karena ngga pake MSG dan kurang garam ? Entahlah.
mi bawang putih dengan udang besar

Pork belly with bun boleh dibilang merupakan juara malam itu. Pork bellynya disajikan dengan sedikit acar ketimun sehingga pas digigit ada rasa manis, sedikit asem dan asin bercampur. Top banget.

Tai Kadai
8877 Valley Blvd, Rosemead, CA 91770
Phone:(626) 872-0026

Comments

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.