Skip to main content

Mukbang

Belakangan ini aku dan Wawa lagi suka nonton mukbang. Apa sih mukbang itu ? Coba simak contohnya di video di atas.

Sebenarnya mukbang ini dibilang baru juga ngga ya. Soalnya aku pernah kesandung di Youtube dan ketemu video satu orang cowo orang Korea yang asyik makan. Waktu itu aku cuma pikir ini orang kok lucu ya bikin video tentang dirinya yang sedang makan.

Beberapa minggu lalu Wawa sempat nyeletuk bahwa seorang Youtuber yang doi suka nonton videonya sempat ngobrol tentang mukbang. Jadi aku langsung cari video di Youtube tentang mukbang.

Awal mulanya nonton video mukbang cuma sempat terpukau aja. Karena cowo itu ukurannya keliatan normal aja tapi makannya tuh untuk takaran sekitar 5 orang dewasa kali ya. Waktu itu aku masih ngga ngerti tujuannya tuh apa sih mukbang ini. Soalnya biarpun tuh cowo sambil makan sambil ngobrol tapi berhubung dia ngobrolnya pake bahasa Korea jadi aku cuma ngerti pas dia bilang kamsa hamnida (terima kasih). Atau ada beberapa episode yang ada teks bahasa Inggrisnya jadi rada ngerti dikit.


Tapi perihal mukbang ini baru lebih jelas setelah aku diberikan penerangan oleh Simon dan Martina (dari Eat Your Kimchi). Mereka berdua adalah dua orang Kanada yang menjadi guru bahasa Inggris di Korea Selatan. Jadi mukbang ini disiarkan langsung lewat Afreeca TV dan video di Youtube cuma rekaman doank. Nah sambil siaran langsung ini para BJ (Broadcasting Jockeys alias pembawa acara) mulai memperkenalkan makanan yang akan mereka makan hari itu. Biasanya para cowo makanannya tuh semeja penuh pokoknya bikin kalap deh. Tapi jangan salah lho, BJnya ada yang cewe juga lho cuma makannya ngga sebanyak yang cowo. Nah sambil makan dan sambil ngobrol, para pemirsa yang nonton bisa berinteraksi dengan BJ favorit mereka. Selain ngobrol online, mereka juga bisa memberikan 'balon' yang nantinya bisa ditukarkan dengan duit. Entah gimana protokol penukarannya ngga dijelasin sih.

Pantesan aja mereka sambil ngobrol keliatan sibuk memperhatikan monitor dan sekali-sekali bilang kamsa hamnida (terima kasih). Rupanya karena mereka diberikan hadiah. Pikir-pikir masuk akal sih, soalnya jumlah makanannya itu harganya bisa lumayan banget lho kalo ngga ada sponsornya. Terutama para BJ cowo ya. Rupanya supaya mereka bisa lebih lama di udara mereka sengaja menggelar banyak makanan.

Jadi untuk teman-teman yang doyan makan (kayak aku hihihi..) nonton orang makan (alias mukbang) lumayan seru lho. Terutama karena aku juga doyan makanan Korea ya jadi sambil liat mereka makan jadi pengen nyobain juga. Kadang sambil makan sambil nonton mukbang jadi menambah selera. ha..ha..

Comments

  1. iniii ada di drama Vampire Detective, ternyata memang acaranya bener ada ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.