Skip to main content

Pokemon Go : tips untuk cepat naik level

Seperti games lainnya, awal mula rasanya terlalu simpel dan mungkin jadi bosan. Makanya gimana donk caranya supaya cepat naik level ? Yang menentukan kamu naik level adalah poin alias XP. Berikut aku akan sharing beberapa cara untuk mendapatkan XP.
Pokestop yang keliatan seperti air mancur yang banyak hearts pertanda ada yang mengaktifkan lure module - jadi akan banyak pokemon yang datang - kadang juga pokemon yang langka

Ngumpulin Pokemon
Ada beberapa pokemon yang sepertinya selalu muncul yaitu pidgey dan rattata tapi jangan dianggap sepele. Biarpun CP (Combat Power)nya kecil tetap aja harus dipungut atau ditangkap. Soalnya setiap pokemon yang ditangkap kamu akan mendapatkan 100 XP.

Mampir ke Pokestop
Berkunjung ke Pokestop selain untuk mengumpulkan bola dan pernak pernik lainnya juga supaya kamu mendapatkan poin. Setiap kunjungan ke pokestop akan mendapatkan 50 XP.



Lucky Egg (level 9 ke atas)
Lucky Egg bisa kamu dapatkan pas kamu mencapai level 9. Menurut beberapa sumber kamu juga bisa mendapatkan lucky egg lagi pas mencapai level 10, 15, 20, 25.
Coba liat item yang kamu punya - lucky egg tuh kayak gini lho

(photo source : www.techinsider.io)

Saat kamu menggunakan lucky egg, semua XP yang kamu kumpulkan akan menjadi dobel alias 2 kali lipat. Asyik ya ? Tunggu dulu, jangan jingkrak-jingkrak dulu. Tapi lucky egg cuma berlaku selama 30 menit. Sebelum menggunakan lucky egg kamu harus pastikan kamu punya waktu luang 30 menit.

Lucky egg lebih efektif kalo kamu pakai dekat dengan poke stop di mana pemain lainnya sedang menggunakan module lure - di layar kamu akan liat seperti air mancur yang banyak hearts. Soalnya pas module lure digunakan akan mengundang banyak pokemon untuk datang berkunjung. Jadi kamu akan bisa menangkap lebih banyak pokemon dan juga pokemon yang rada langka.

Evolve Pokemon
Pidgey adalah pokemon yang paling sering muncul. Jadi mungkin kamu akan bosan meliatnya. Tapi jangan anggap remeh, doi juga merupakan pokemon yang paling gampang di-evolve. Kok begitu ? Karena kamu cuma butuh 12 pidgey candy untuk meng-evolve pidgey. Dan setiap pidgey yang dievolve akan memberikan kamu 500 XP. Asyik kan ???

Tapi kalo kamu meng-evolve pokemon kamu pas sedangkan menggunakan lucky egg maka poin yang dikumpulkan akan menjadi dobel - kalo 500XP akan menjadi 1000 XP. Wow...

Sebelum menggunakan lucky egg kamu, kumpulkan dulu pidgey sebanyak-banyaknya. Jadi kamu bisa memanfaatkan setiap kesempatan. Setiap pidgey yang kamu kumpulkan akan memberikan 3 pidgey candy. Setiap evolve bisa sekitar 30 detik. Jadi kamu bisa meng-evolve sekitar 60 pokemon - kalo kamu memiliki 720 pidgey candy (yang berarti kamu harus menangkap sekitar 240 pidgey). Ha..ha.. itu sih cuma contoh ya. Yang pasti kumpulkan banyak pidgey sebelum kamu menggunakan lucky egg supaya lebih lucky (alias untung) hihihi..

Menetaskan Telur
Kamu bisa mendapatkan telur sewaktu mengunjungi pokestop. Telur harus ditetaskan di dalam inkubator setelah kamu menempuh jarak tertentu tergantung ketentuan telur tersebut. Jadi telur 2K (2000 meter) akan menetas setelah kamu berjalan/bersepeda (jangan terlalu cepat) sejauh 2000 meter. Setiap telur yang menetas akan memberikan kamu sekian XP. Sori, untuk yang ini aku cuma mempunyai informasi untuk telur 10K yaitu 1000XP. Nanti aku update untuk telur lainnya.
Tampak 2 telur yang berada dalam inkubator dan telur ketiga yang belum masuk inkubator

(photo source : attackofthefanboy.com)


Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.