Skip to main content

Ke San Francisco Demi Pokemon

Pemandangan downtown San Francisco dengan gedung Transamerica yang menjulang
Di daerah kita di sekitar San Jose banyak sekali gym yang dikuasai oleh Gyarados. Wawa jadi terobsesi untuk menangkap sebanyak mungkin Magikarp supaya bisa diubah menjadi Gyarados. Dalam perjalanan kita ke Vancouver, Canada beberapa minggu lalu kita sempat mampir ke Redding, Katanya sih di situ ada sarangnya Magikarp. Tetapi kita menghabiskan waktu sejam cuma mendapatkan 3 Magikarp. Itu pun karena ada seorang pemain lainnya yang menggunakan lure.

Kali ini Wawa mengusulkan untuk pergi ke San Francisco. Dari San Jose sekitar 1 jam dengan menggunakan mobil. Kita berangkat sekitar jam 9 supaya bisa tiba pagian. Wawa bilang dia mengharapkan bisa mendapatkan 10 Magikarp. Aku cuma bisa bilang jangan terlalu berharap nanti kecewa lagi.

sightingnya beda ya ? yang ini memudahkan untuk mencari si pokemon

Begitu memasuki kota San Francisco aku menyalakan Pokemon Go. Eh ternyata tampilannya berbeda. Wawa menjelaskan bahwa SF memiliki Pokemon Go versi beta yang cuma beredar di SF. Sightingnya menunjukkan latar belakang tempat pokemon tersebut ngumpet. Kalo kita menekan gambar tersebut, layar akan membawa kita ke peta yang menunjukkan lokasi pokemon tersebut. Jadi kita bisa langsung berjalan ke lokasi di peta dan menangkap pokemon tersebut. Asyik ya ?

Yang lebih asyik lagi ternyata langsung keliatan ada Magikarp yang muncul. Wah..langsung ngga sabar pengen parkir supaya bisa langsung terjun. Aku langsung menuju ke lokasi yang ditunjukkan di peta dan menangkap Magikarp yang pertama. Wuih...

Ternyata kekuatiranku sama sekali ngga berdasar. Setelah Magikarp pertama tersebut ternyata banyak lagi yang bermunculan setelah itu. Aku dan Wawa rencananya akan berjalan dari ujung ke ujung sepanjang Embarkadero (yang bersisian dengan air) untuk mencari pokemon. Tapi saking banyaknya pokemon yang bermunculan, aku dan Wawa sama sekali ngga usah bergerak. Cukup duduk di satu tempat dan Magikarp, Tentacool dan Pysduck bermunculan saling bergantian.

Kita cabut sekitar pukul 2 dengan mengantongi sekitar 50 Magikarp, 20 Tentacool, 20 Psyduck, dan 6 Dratini.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.