Skip to main content

Best Drama 2016 (versi Lulu)

Bulan Desember lagi. Aku suka bulan Desember karena banyak hari liburnya dan juga karena hari Natal di sini merupakan hari raya yang paling rame. Rame bukan karena banyak orang Kristennya tapi karena tradisi shoppingnya. Jadi bulan Desember banyak sekali sale dan banyak barang lucu-lucu yang dipaket khusus untuk hadiah karena banyak orang yang mencari kado untuk orang lain.

Tapi bulan Desember juga merupakan bulan terakhir jadi sedih rasanya karena berarti tahun baru akan mulai lagi dan berarti bertambah umur lagi. Hik..hiks.. Bulan Desember juga biasanya merupakan rekapitulasi kejadian yang berlangsung di tahun ini. Tapi aku cuma akan berkonsentrasi membicarakan drama Korea.

Descendants of The Sun
Pemeran utama : Song Joong Ki, Song Hye Kyo
Liat postingku mengenai drama ini di sini.

Kayaknya aku ngga usah bikin sinopsis drama ini ya karena saking terkenalnya drama ini sudah pasti kalian sudah nonton semua kan ? Betul ngga ? Tapi untuk yang belum tau Song Joong Ki bermain sebagai anggota pasukan khusus yang biasanya ditugaskan untuk misi-misi rahasia. Doi bertemu dengan seorang dokter yang diperankan oleh Song Hye Kyo. Gitu deh ceritanya secara garis besar. Kalo mo detilnya silakan ditonton ya.

Terus terang aku ngga ngerti kenapa drama ini terkenal banget. Memang aku suka Song Joong Ki makanya aku langsung pengen nonton drama ini. Tapi aku ngga ngerti kenapa banyak sekali yang pengen Song Joong Ki jadi dengan Song Hye Kyo. SJK sepertinya cowo yang lumayan baik tapi aku kok ngga ada feeling sama SHK tuh. SHK memberikan kesan yang sombong dan ngga tulus. Makanya aku ngga rela SJK sama SHK.

Jadi curhat nih. Mudah-mudahan ngga diboikot sama para penggemar SHK dan SJK. :)

Doctors
Pemeran utama : Kim Rae Won, Park Shin Hye
Liat posting mengenai drama ini di sini

Sesuai judulnya drama ini berlatar belakang dunia kedokteran dan kehidupan dokter. Kebanyakan dokter lahir dari keluarga dokter. Tapi untuk Park Shin Hye di drama ini, doi menjadi dokter bukan karena ortunya adalah dokter. Yang mendorong Park Shin Hye untuk menjadi dokter adalah untuk menguak misteri meninggalnya neneknya yang diduga akibat malpraktis.

Aku suka drama ini karena Park Shin Hye memainkan peran seorang gadis yang luar biasa tekadnya untuk menjadi seorang dokter. Dengan motivasi kuat dan kerja keras siapa pun bisa merubah nasib. Dibandingkan rekan dokter lainnya yang terlahir di keluarga dokter doi membuktikan bahwa doi bisa lebih baik dari rekan tersebut.

My Wife's Having an Affair This Week
Pemeran utama : Song Ji Hyo, Lee Sun Kyun
List posting mengenai drama ini di sini.

Lee Sun Kyun berperan sebagai seorang suami dan juga produser yang suatu hari ngga sengaja menemukan sms yang mencurigakan di HP istrinya. Saat itu doi sedang mengerjakan proyek mengenai istri yang berselingkuh. Dan doi mendadak menjadi korban dan harus mencari tau mengapa sang istri yang keliatannya baik-baik kok mendadak merasa perlu berselingkuh.

Karena ngga tau apa yang harus dilakukan, doi memutuskan untuk meminta bantuan lewat suatu forum di internet. Kebayang donk nasihat seperti apa yang bakal diterima. Pokoknya jadi lebih ruwet deh.

Tapi aku merasa drama ini realistik banget. Doi dan istri sudah menikah selama 8 tahun. Istrinya juga merupakan seorang wanita karir yang harus meluangkan waktu untuk menjemput anak, masak, dll. Drama ini sepertinya merupakan drama yang patut ditonton oleh pasutri supaya lebih menghargai pasangan masing-masing.

Bagaimana dengan teman-teman sekalian ? Drama yang mana menurut kalian patut menyandang gelar drama terbaik ?? Silakan urun pendapat di bawah ini ya.


Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor