Skip to main content

Chief Kim - drama Korea

Chief Kim alias Kim Sung Ryong terkenal di lingkungan kota kecil Gunsan sebagai seorang pakar di bidang akuntansi. Doi bekerja untuk segerombolan penjahat dan dengan keahliannya berhasil mencuri dari mereka. Suatu hari ngga sengaja asistennya melihat lowongan kerja untuk TQ group yaitu sebuah grup konglemerat. Karena tertarik dengan peluang tersebut Chief Kim kemudian melamar.

Kim ternyata mendapatkan pekerjaan tersebut yang tanpa disadarinya merupakan taktik pihak manajemen TQ grup untuk menutupi tindak korupsi mereka. Kim masuk kerja dan merupakan bagian dari grup akunting. Doi bertemu Yoon Ha Kyung yang diam-diam didekati CEO TQ grup untuk memperbaiki kinerja pihak manajemen.

Di lain pihak suami dari sang CEO dan antek-anteknya merupakan pihak manajemen yang menjadi biang korupsi yang menggerogot TQ grup dari dalam. Salah seorang anteknya adalah seorang mantan jaksa penuntut Seo Yeol yang merupakan otak di balik tawaran kerja untuk Chief Kim. Tapi tentu saja Kim Sung Ryong dengan otak liciknya tidak akan tinggal diam dijadikan boneka oleh Seo Yeol.

Terus terang awal mula drama ini aku rada ragu-ragu karena Nam Goong Min yang memainkan Chief Kim itu konyol banget. Karakter Nam di drama ini mirip dengan karakternya di drama Beautiful Gong Shim di mana doi memainkan peran sebagai pengacara yang suka membantu orang kurang mampu. Tapi ternyata drama ini memang sengaja dibuat lucu, konyol rada-rada kayak anime gitu. Dan setelah nonton sekitar 8 episode sekarang ini ada beberapa adegan yang sengaja dibikin parodi (dari drama lainnya atau dari film).

Untuk yang suka drama romantis sebenarnya drama ini bakal ngga ada adegan percintaan. Sejauh ini aku belum meliat ada kemungkin kisah romantis di antara karakter-karakternya. Kalo pun ada bakal dibikin lucu ketimbang romantic. Lagipula sejauh ini aku belum pernah liat Gong bermain adegan romantis jadi ngga yakin kalo doi pantas.

Yang patut diberi pujian adalah aktor Lee Jeon Ho yang dalam drama ini memainkan si tokoh antagonis yang cerdik Seo Yeol. Kalo dilihat jam terbangnya Lee belum mendapatkan peran di banyak drama. Karena memang dulunya doi lebih aktif menjadi penyanyi di grup 2PM. Tapi terus terang aktingnya boleh dibilang setara dengan aktor kawakan lainnya.

Jadi kalo belum nonton drama ini buruan deh. Wajib tonton.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor