Skip to main content

Odawara - Nagoya

- makan pagi dari 7Eleven -
Tadinya kita rencana mau makan dulu di Sukiya atau di stasiun Odawara sebelum naik kereta ke Nagoya. Karena perjalanan dengan kereta cukup panjang sekitar 293 menit (menurut Hyperdia -liat gambar yang aku sertakan). Jadi kita akhirnya memutuskan untuk cek out pagian dan langsung jalan aja.

Dengan keputusan tersebut maka begitu kita bangun pagi langsung jalan ke 7 Eleven (tentunya setelah cuci muka gosok gigi ya). Tujuan kita yaitu belanja makan pagi sekaligus makan siang. Karena perjalanan kereta yang panjang jadi kita ngga yakin ada waktu untuk makan siang. Silakan lihat foto yang aku sertakan untuk melihat belanjaan 7Eleven kita.

Habis makan dan bersih-bersih kita pun keluar dari guest house dan jalan ke stasiun. Aku membeli tiket di mesin. Maksimum nilai tiket yang kita bisa beli kalo ngga salah cuma JPY 1440. Sedangkan harga tiket untuk sampai ke Nagoya (menurut Hyperdia) adalah JPY 5040. Tapi ngga usah kuatir kamu cukup membeli harga minimum dan begitu sampai di tempat tujuan sebelum kamu menggunakan tiket tersebut untuk keluar stasiun cukup mampir di konter atau menggunakan mesin "Fare Adjustment". Tujuannya adalah untuk membayar selisih harga tiket.
- Pertama kali coba oden (kuah lobak dengan otak-otak dll) -

Silakan simak video dari Youtuber Tokiyuyu yang memberikan penjelasan yang komplit mengenai cara menggunakan kereta di Jepang. Video tersebut memberikan penjelasan mengenai cara pembelian tiket single melalui mesin.

Jadilah kita naik kereta dan menukar kereta berdasarkan petunjuk dari Hyperdia. Petunjuk tersebut cukup akurat. Tapi mungkin karena kita ngga terlalu memahami sistem kereta di Jepang. Di suatu stasiun setelah kita turun aku merasa kereta tersebut sebenarnya adalah kereta yang tepat. Jadi sebenarnya kita tidak harus ganti kereta. Berhubung kereta udah jalan kita terpaksa menunggu kereta berikutnya yang ternyata cukup lama.

Dugaanku cukup tepat bahwa sepanjang jalan akan susah mencari makanan. Pertama karena setiap ganti kereta kebanyakan kita langsung buru-buru menuju platform yang tepat supaya ngga ketinggalan kereta berikutnya. Jadi ngga sempat celingukan cari kedai makanan. Kedua ngga semua stasiun yang kita singgahi terdapat kedai makanan. Tetapi untungnya di suatu stasiun yang lumayan gede kita sempat harus menunggu cukup lama sehingga kita sempat menggunakan toilet dan membeli bakpau.

Kalo nggak salah kita tiba di Nagoya sekitar pukul 15:30. Stasiun Nagoya ternyata lumayan gede dan beberapa tingkat. Jadi hari pertama di situ kita sempat kesasar beberapa kali. Untungnya pas kita keluar langsung dari pintu yang tepat yaitu Sakura Dori (patokannya adalah jam warna emas). Jadi perjalanan ke hotel ngga terlalu jauh cuma sekitar 10 menitan jalan kaki.

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.