Skip to main content

Penang Hari Pertama : Kuala Lumpur ke Penang

- char koay kak seafood -
Karena kuatir akan isu bahwa supir taksi akan mengajukan unjuk rasa untuk protes grab car, kita memutuskan untuk berangkat pagian ke airport. Jadi selesai makan pagi, kita jalan di sekitar hotel. Sempat celingak celinguk di dekat pasar di dekat hotel untuk cari cemilan. Tapi ngga ada yang menarik.

Setelah selesai bersih-bersih dan ngepak barang, kita pun memanggil grab dan berangkat.  Dari pengalaman sebelumnya, airport KLIA memiliki banyak pilihan makanan. Harganya pun kalo menurut aku terjangkau karena masih itungan Ringgit Malaysia.

Begitu kita sampai di KLIA langsung kita mencari konter Air Asia untuk cek in dan mendapatkan boarding pass. Masih banyak waktu sisa untuk mencari makanan. Jadi kita pun turun satu lantai ke daerah food court untuk mencari makan. Total kerusakan untuk makan siang sekitar IDR 163rb (47 RM).



Sampai di Penang dan selesai cek in iStay kita keluar mencari makan (lagi). Wawa udah kangen pengen cobain kwetiau goreng ala Penang di Kedai kopi Lok Pin. Dari hotel cukup jalan kaki sekitar 10 menit. Hari itu ngga terlalu panas karena udah sore hari. Selain kwetiau goreng, kita sempat nyobain bihun mamak dan asam laksa. Bihun mamak agak terlalu basah untuk selera kita berempat. Lagipula saus merah (tomat ?) ngga gitu cocok dengan lidah kita. Asam laksanya sih aku doyan banget.

Malam harinya kita jalan ke arah Lorong Baru (New Lane) di mana terdapat beberapa penjual makanan yang biasanya cuma dagang malam hari. Berhubung kita udah makan sedikit tadi sore, jadi aku cuma pesan ohr luak (tiram omelet) dan char koay kak (semacam lontong yang digoreng omelet). Char koay kak yang kita pesan mengandung seafood.



Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.