Skip to main content

The Leaky Cauldron @ Wizarding World of Harry Potter - Orlando, Florida

Di hari terakhir aku dan Wawa di Orlando, kita sempatkan mampir ke Universal Studios lagi. Mampir ke Diagon Alley untuk menonton pertunjukkan musik di sebuah panggung di situ. Kemudian sekalian makan siang di Leaky Cauldron yaitu sebuah restoran bertema Harry Potter yang letakknya di Diagon Alley.

Untuk pembaca buku Harry Potter tentunya ngga asing dengan nama Diagon Alley. Terletak di London, Diagon Alley merupakan jalan masuk ke Knocturn Alley dan juga merupakan lokasi Leaky Cauldron yaitu sebuah bar dan penginapan bagi para penyihir.

Waktu menunjukkan pukul 1 siang saat kita sampai di pintu Leaky Cauldron. Di dalam terdapat antrian yang lumayan panjang. Sambil nunggu aku rada dag dig dug soalnya kita harus balik ke hotel untuk jemputan airport. Wawa bilang ngga usah kuatir soalnya antriannya jalannya lumayan cepat.



Pas sampai giliran, kita pun diarahkan menuju sebuah kasir untuk memesan makanan dan minuman. Sampai saat itu waktu tunggu sekitar 30 menit. Untungnya sambil menunggu bisa sambil foto kiri kanan, atas dan bawah. Dekorasi di dalam restoran bagus dengan lampu chandelier yang tergantung dari langit-langit yang tinggi. Restorannya dibikin seolah-olah terdapat lantai atas karena Leaky Cauldron juga merupakan penginapan, jadi lantai atas kelihatan seperti kamar.

Setelah membayar dan mendapatkan minuman dan juga nomor yang dipasang di sebuah tempat lilin. Kita pun dibantu mencari meja kosong. Sambil nungguin makanan kita diantar, aku lihat di dinding terdapat banyak foto. Foto yang terdekat adalah gambar seorang wanita penyihir.




Ngga lama makanan kita pun datang. Kita pesan bangers and mash dan fish and chips. Bangers and mash adalah makanan tradisional Inggris berupa susis dan kentang bejek dengan bawang bombai yang sudah dikaramelisasi. Selain itu juga ada potongan wortel, brokoli dan kacang polong. Rasanya enak dan bawang bombainya wangi.



Fish and chips juga merupakan makanan khas Inggris tapi lebih populer dibandingkan bangers and mash. Fish and chips adalah daging ikan fillet yang diberi adonan lalu digoreng. Disajikan dengan kentang goreng. Biasanya selain saus tomat, saus tartar juga sering dipakai untuk cocolan. Yang ini ikannya mungkin ikan cod. Ikannya berasa cukup segar dan ngga ada rasa amis. Kentang gorengnya berupa potongan lebih tebal daripada kentang goreng versi fast food yang biasanya lebih kecil dan tipis. Tapi tetap cukup garing dan berasa bumbunya.

Yang asyik adalah minuman yang kita pesan. Namanya otter's fizzy orang juice. Penyajiannya yang apik di sebuah gelas dengan pinggiran yang diberi gula memberikan kesan minuman beralkohol. Seorang pengunjung di restoran yang sama sempat bertanya apa nama minuman tersebut. Rasanya seperti soda air jeruk.

The Leaky Cauldron
Diagon Alley - Wizarding World of Harry Potter
Universal Studios
Orlando, Florida 

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.