Skip to main content

Universal Cabana Bay Beach Resort

Universal Studios memiliki beberapa hotel. Tinggal di salah satu hotel tersebut memberikan kemudahan dan keuntungan. Kemudahannya adalah hotel menyediakan bis antar jemput dari dan ke Universal Studios. Bis berangkat setiap 10 menit. Ngga usah menunggu lama sudah langsung ada bis berikutnya. Sampai di Universal Studios ngga usah pusing dengan parkir dan ngga usah bayar parkir lagi. Dengan bis kita diturunkan di halte, tinggal naik eskalator ke atas udah sampai. Kalo parkir masih mesti jalan jauh.

Keuntungannya adalah tinggal di hotel milik Universal membolehkan kita memasuki Universal Studios 1 jam lebih awal. Ngga semua permainan buka pagi, tapi 1 jam lebih awal ini meliputi Wizarding World of Harry Potter di Universal Studios.

Tergantung hotelnya, salah satu hotel memberikan Express Pass setiap hari selama kita tinggal di situ. Kalo satu keluarga terdiri dari 4 orang - harga Express Pass yang didapat mungkin sudah sebanding dengan harga kamar. Jadi biarpun keliatan agak mahal tapi mungkin masuk akal juga ?



Universal Cabana Bay Resort tidak memberikan Express Pass karena harga kamar tidaklah terlalu mahal. Mungkin sekitar USD200 per malam. Tapi aku pikir kita bisa berhemat dengan ngga usah sewa mobil jadi agak mahal sedikit untuk hotel ngga kenapa.


Hotelnya gede banget dengan warna yang ceria. Lobbynya gede, terang dengan cahaya alami. Check-in cepat dan kita diberikan peta hotel komplit dengan penjelasan arah menuju kamar kita. Soalnya hotelnya terdiri dari beberapa bagian yang diberikan nama sesuai nama benua. Kalo ngga salah kita di America dan lantai tertinggi. Lantai bawah hotel terdapat Starbucks dan restoran yang juga gede sekali dan bisa muat sekitar 1000 orang. Selain itu juga terdapat sebuah toko semacam 7-eleven yang menjual makanan kecil dan minuman. Cocok untuk makanan kecil di pagi hari sebelum keluar.

Aku dan Wawa melihat sebuah supermarket (Whole Foods Market) dalam perjalanan ke hotel. Jadi di hari pertama di situ kita jalan ke supermarket tersebut dan membeli granola, susu almond, pisang, air dll. Lumayan untuk makanan pagi selama kita tinggal di situ. Dari supermarket kita naik Uber balik ke hotel. Ongkos Uber USD12.



Mesin cuci dan mesin pengering di lantai 3 dan lantai 6 untuk gedung kita (America). Tapi kayaknya itu standar, mestinya di gedung lainnya juga sama. Aku dan Wawa berhubung cuma bawa koper kecil sedangkan kita masih akan melanjutkan perjalanan ke Toronto. Jadi aku sempat mencari tempat cuci baju dan menemukan mesin cuci. Siip banget kan.

Kamar kita terdiri dari 2 tempat tidur ukuran queen - jadi 1 tempat tidur cukup banget untuk 2 orang. Berarti harga kamar yang USD200 bisa untuk 1 keluarga (4 orang). Dipikir-pikir ngga terlalu mahal kan ? Kamar mandinya juga ada cermin pembesar yang asyik banget untuk make up. ha..ha.. Juga ada tali jemuran untuk menggantung baju renang yang basah. Jendelanya gede dengan pemandangan ke tempat parkir. Dari jendela kita bisa melihat jauh ke Universal Studios dan melihat atap Hogswart Castle !

Universal Cabana Bay Beach Resort
6550 Adventure Way
Orlando, FL 32819
407 503 4000

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.