Skip to main content

Contagion - film barat

photo source : imdb.com
Beberapa minggu yang lalu aku sempat denger beberapa rekan kerja lagi ngobrol soal film Contagion. Kebetulan banget pas lagi liat-liat Netflix eh ketemu film Contagion tersebut. Aku pikir pas banget ya sekarang lagi rame COVID-19 alias Coronavirus.

Cerita dimulai dengan seorang wanita bernama Beth (diperankan oleh Gywneth Paltrow) sedang menunggu pesawat di airport di Hong Kong. Di lain tempat di Hong Kong seorang lelaki muda di dalam perahu tampak sakit. Di lain tempat (ngga jelas) di sebuah hotel, seorang wanita muda ditemukan mati.

Keluarga Beth terutama anak lelakinya yang berusia 10 tahunan senang melihat mamanya sudah pulang dari perjalanan bisnis. Suaminya Mitch (dimainkan oleh Matt Damon) juga senang. Kemudian di tempat lain tampak seorang lelaki paruh baya yang kelihatan sakit di dalam bis. Ngga lama lelaki tersebut tampak kelojotan seperti penderita ayan. Penumpang bis lainnya tampak bingung.



Kemudian tampak Mitch muncul di sekolah anaknya karena sang anak ngga enak badan. Di rumah kemudian sang istri, Beth memandang cangkirnya dan tampak bingung. Ngga sengaja tangannya menyenggol cangkir tersebut dan pecah saat jatuh ke lantai. Suaminya meminta dia menyingkir supaya dia bisa membantu membersihkan pecahan cangkir. Belum sempat Beth menyingkir jauh, dia tampak seperti pingsan. Ngga lama kemudian dia pun kelojotan dengan mulut berbusa. Anaknya yang ingin mendekat diminta ayahnya untuk balik ke kamar. Ngga lama tampak Beth di tempat tidur di rumah sakit dengan dokter yang memeriksa. Belum selesai sang dokter menanyakan latar belakang kesehatan Beth, doi mulai kelojotan lagi.

Di lain tempat lelaki muda yang tampak sakit di awal film sudah meninggal dan pacarnya membawa abunya pulang ke kampung. Pas bis tersebut sampai di tempat tujuan, doi sudah tidak bergerak. Tampak busa di sisi mulutnya.

Balik ke Amrik, Mitch diberitahu dokter bahwa Beth istrinya sudah tidak tertolong. Mitch seperti tidak mendengar sang dokter. Sampai kemudian dia sadar baru dia agak marah dan tidak percaya. Dia menanyakan sang dokter penyebabnya tetapi sang dokter tidak memberikan jawaban yang meyakinkan selain memberikan pilihan untuk otopsi.

Otopsi kemudian dijalankan dan tampak dokter yang melalukan otopsi rada kaget melihat kondisi otak Beth. Dari situ baru berita menyebar ke CDC Amrik yang bertanggung jawab atas penyebaran penyakit. Selain itu WHO - organisasi PBB yang bertanggung jawab atas kesehatan di dunia juga mengirimkan dokter ke Hong Kong untuk mengumpulkan data.

Aku ngga akan menceritakan keseluruhan film tersebut di sini. Bisa panjang ya bo. Mendingan kalian nonton sendiri aja. Tapi yang pasti karena situasi sekarang ini di mana setiap hari ada aja kasus baru mengenai virus ini aku merasa film ini jadi mirip dengan kenyataan. Yang bikin serem adalah adegan kerusuhan dan penjarahan karena banyak orang yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Nonton film ini bikin bulu kuduk berdiri seperti saat aku nonton The Day After Tomorrow.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.