Skip to main content

Caper Roadtrip ke California : Vancouver ke Corvallis

Sudah lama ngga jalan-jalan sejak tahun 2020 nih. Jadi aku dan Wawa bikin rencana untuk jalan-jalan ke California. Pengen ngumpul sama teman-teman dan sodara-sodara jauh dan dekat. ha..ha.. kayak bis antar kota antar propinsi.

Jarak antara Vancouver ke San Jose sekitar 1600 km dan bisa ditempuh sekitar 16 jam nonstop. Tapi kita ngga punya stamina seperti supir truk ya. Jadi selama ini kita selalu berhenti di pertengahan jarak tersebut. Kurang lebih 8 jam kita tempuh di hari pertama dan 8 jam di hari kedua. Tapi kali ini berhubung kita akan libur lebih lama, jadi kita putuskan untuk lebih santai lagi ah. Berhenti 2 malam aja, jadi sehari kurang lebih 6 jam dan bisa sekalian cuci mata.

Persiapan
Untuk roadtrip ini ada beberapa hal yang aku siapkan dari beberapa minggu lalu. Misalnya reservasi hotel. Untuk malam kedua yaitu di Lithia, karena kita pengen cobain Lithia Hot Springs & Resort yang ada sumber air panas alami, jadi kita udah booking kira-kira awal bulan Maret mumpung harganya masih terjangkau.

Makanan kecil untuk cemilan sepanjang perjalanan. Aku udah bikin kue kering dari seminggu sebelumnya mumpung lagi ngga terlalu sibuk. Pas hari H aku akan panggang curry puff beku dan juga beberapa telur rebus. 😋

Pagi-pagi hari H (6:00 - 8:30)
Seperti biasa aku dan Wawa memang sudah terbiasa bangun pagi. Jadi kita sudah melek sekitar jam 6 pagi. Tapi agak nyantai karena rencana kita bakal keluar rumah sekitar jam 8:30. Aku bilang sama Wawa untuk bobo lebih lama karena doi akan nyetir seharian nantinya.

Tapi akhirnya kita bangun juga sekitar pukul 7 dan mulai beberesan. Sebagian tas dan perlengkapan lainnya sudah kita kemas rapi malam sebelumnya. Jadi kita cuma perlu membawa semua barang-barang tersebut ke dalam mobil dan ditata rapi supaya muat di bagasi kita yang ngga terlalu besar itu.

Pukul 8:30 - 9:30
Arus lalu lintas di perbatasan Kanada dan Amrik pagi hari itu termasuk sepi. Pertama karena hari itu hari Jumat jadi ngga terlalu banyak orang yang pelesir ke Amrik. Kedua masih termasuk pagi karena baru sekitar pukul 8:30 lebih. Untungnya sama si petugas kita ngga ditanya banyak hal. Termasuk cepat banget karena cuma sekitar 2 menitan ! hahah

Kita kemudian mampir ke kantor pos untuk menyelesaikan beberapa hal yang selama ini tertunda karena COVID. Setelah semuanya selesai barulah kita melanjutkan perjalanan ke Costco. Tujuan utama adalah isi bensin karena harga bensin beberapa minggu terakhir sungguh bikin pusing kepala. Terakhir sebelum kita jalan harga bensin sekitar CAD2 per liter.

Pukul 9:30 - 16:00
Sehabis Costco kita kembali melanjutkan perjalanan. Wawa nyetir dan aku ngemil sambil nemenin Wawa biar ngga ngantuk. 😊

Lalu lintas di sekitar Seattle selalu rame banget jadi di situ agak tersendat sedikit. Setelah melewati Seattle bisa jalan lebih cepat. Biar cepat kita ngga mampir makan siang lagipula kita sudah rencana akan makan siang di Vancouver, Washington. Di situ terdapat sebuah resto makanan Thai yang kita sudah beberapa kali mampir dan kita suka dengan makanannya.

Pukul 16:00 - 18:30
Setelah perut kenyang dengan masakan alaThailand kita pun melanjutkan perjalanan. Rencana kita akan mampir di Woodburn Premium Outlet di Woodburn, Oregon. Dari tempat perhentian kita sekitar 1 jam lebih deh.

Kita sampai di Woodburn Premium Outlet sudah hampir pukul 6 sore. Hari itu agak mendung dan hujan gerimis jadi pertokoan agak sepi pengunjung. Untungnya masih buka. Kita ngga beli apa-apa karena barang yang kita cari ngga ada.

Sampai di Corvallis, Oregon
Dari Woodburn Premium Outlet kita menuju ke Corvallis, Oregon. Mestinya sih ngga terlalu jauh. Sekitar 30 menitan deh. Tapi ternyata Corvallis itu letaknya agak ke dalam sedikit dari Highway 5. Rupanya waktu booking hotel aku salah lihat petanya. 😅 Untungnya belum terlalu gelap banget jadi kita ngga terlalu kuatir dengan jalan yang berkelok-kelok dan sepi mobil.

Setelah sampai di hotel, cek in dan bebersih seperlunya kita pun menuju pulau kapuk. Esok hari masih harus melanjutkan perjalanan lagi.

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.