Skip to main content

Xiao Man's Dumpling 小嫚饺子馆 @ Sunway Pyramid


Enaknya tinggal bersebelahan dengan mal seperti Sunway Pyramid adalah pilihan makanan yang berlimpah. TAPI karena dalam mal harganya pun harga mal. Jadi selama di Penang misalnya aku dengan Wawa setiap kali makan berkisar RM25-30 (IDR 88rb - 110rb). Kalo makan di mal bisa sekitar IDR 177rb.

Jadi suatu sore aku dan Wawa memutuskan pengen cari makanan di luar mal, kami berdua pun mengidari sebelah kiri hotel (sebelah kanan hotel adalah Sunway Pyramid). Beberapa kedai makanan yang kami temukan adalah makanan melayu. Makanan melayu biasanya lebih berat karena pake nasi dengan lauk. Sedangkan hari itu aku lagi ngga pengen makan yang berat. Jadilah aku dan Wawa memutar balik ke arah mal lagi. 😁

Sore itu aku lagi males jalan jauh. Sunway Pyramid mal itu gedenya ngga kira-kira. Mestinya sih asyik ya untuk jalan. Tapi aku merasa capek lho setelah satu jam. 😅 Apalagi siang hari itu aku dan Wawa habis jalan kaki ngiderin daerah sekitar Sunway situ yang pokoknya gede deh. Ada rumah sakit, universitas, dll.

Jadi pilihan utama yang paling dekat ke hotel adalah restoran mungil yang menjual makanan khas Taiwan. Wawa udah liatin bolak balik entah berapa kali sejak kami cek in ke hotel. Akhirnya Wawa bilang yuk cobain. Masuk deh kita ke restoran tersebut. Aku karena ngga gitu lapar (sudah cemil beberapa lembar keju mozzarella 😋). Jadi aku cuma pesan shrimp dumplings (pangsit udang deh) yang kering dan ngga pake kuah. Wawa setelah liat bolak balik menunya akhirnya pesan bihun kuah dengan pangsit dan tahu (dumpling tofu soup mee hoon).

Pangsit udangnya enak dan lumayan berasa isinya. Kulitnya sebanding dengan isinya. Isinya pun ngga terlalu asin jadi cocok kali ya untuk yang ngga terlalu doyan asin. Tapi aku merasa bakal lebih enak kali dikasih minyak cabe gitu. Yang ada adalah sambel cabe biasa yang kemudian aku tambahkan kecap asin.

Bihun kuah Wawa juga enak dan ngga berminyak. Pangsitnya diisi daun lokio dengan tahu isi yang mungil. Kuahnya sederhana dan ngga terlalu asin. Total kerusakan RM32.65 (IDR 116rb).

小嫚饺子馆 Xiao Man's Dumpling
SPWF001, 1st Floor, Bandar Sunway, 47500 Subang Jaya, Selangor, Malaysia


Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.