Skip to main content

Makan Pagi di Hotel Fifth Pattaya - Thailand

Rombongan kami tinggal 3 malam di hotel Fifth Pattaya ini. Letaknya dekat ke pantai Jomtien. Makan pagi sudah termasuk di harga kamar. Tapi kalo ngga mau makan pagi pun ada harga kamar tanpa makan pagi. (lewat Agoda ya).

Di hari pertama makan pagi, karena hari Minggu jadi makan paginya ramai sekali. Terutama juga karena banyak turis lokal. Tapi dengan demikian juga aku bandingkan makanannya ada makanan tambahan berupa kwetiau goreng kuah yang kemudian ngga pernah muncul lagi. Sepertinya cuma turis lokal yang suka makanan seperti itu.

Untuk hari Senin dan Selasa pagi, jumlah pengunjung ke ruang makan pagi jelas berkurang banyak. Jumlah dan variasi makanan masih termasuk oke. Misalkan untuk egg station, sudah tersedia banyak telor ceplok. Baik yang rada setengah matang atau pun yang matang beneran. Terus ada telur orak (scramble egg) dan kalo mau pesan telur isi (omelet) boleh juga.

Yang pasti setiap hari terdapat nasi putih dan nasi goreng baik nasi goreng mentega maupun nasi goreng bawang putih. Lauknya pun oke banget. Misalkan kari massaman (kari kuning dengan ayam dan kentang), oseng jamur dengan wortel atau oseng daging ayam dengan bawang bombai. Kemudian bagian panggang terdapat panggang tomat, jamur, labu kuning dan kentang. Yang ini setiap hari selalu sama. Aku doyan dengan jamurnya, kentang dan juga labu kuning.

Wawa doyan croissant tapi di situ ngga ada croissant jadi doi rada ngomel sedikit. Yang ada cuma roti tawar biasa dan roti perancis (french toast). Kali ini selama beberapa hari aku benar-benar disiplin ngga ambil roti sama sekali. Palingan nyolong segigit dari punya Wawa pas ditawarin.

Minuman panasnya terdiri dari teh dan air panas. Kemudian ada mesin untuk mengeluarkan cappucino, hot cocoa, kopi dll. Ada jus jeruk dan jus anggur kalo ngga salah. Kemudian juga ada buah-buahan segar dan buah-buahan kering untuk teman makan havermut. Selain itu untuk yang doyan salad juga terdapat berbagai sayuran, tomat, ketimun dan berbagai salad dressing.




Harga kamar untuk akhir pekan USD 60++ (IDR 923rb) termasuk makan pagi.

Fifth Pattaya
75 316 Soi Jomtien 5 Alley, หนองปรือ Bang Lamung District, Chon Buri 20150
Phone: 086 065 9966

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.