Skip to main content

Red Tomato - Langkawi, Malaysia

Sodara ipar ternyata pernah ke resto yang ini jaman baheula banget. Dia ngga ingat tepat lokasinya tapi ingat namanya. Pas aku cari ternyata ngga jauh banget sih dari hotel. Jadilah suatu siang hari, kita semua jalan ke situ untuk makan siang. 

Tempatnya sih asri ya. Bagian luarnya tertutup banyak tanaman sehingga duduk di situ ngga terasa panas karena tanaman-tanaman tersebut menghalangi sinar matahari. Untuk yang lebih pengen adem ya boleh pilih duduk di dalam yang berAC.

Menunya rada terbatas dan lebih banyak karbohidratnya. Jadi aku rada-rada bingung mau pesan yang mana. Akhirnya aku pesan omelette aja. Omelettenya mengandung jamur dan irisan tipis tomat. Disajikan dengan sepotong roti pentung.


Wawa pun sepertinya rada pusing mau pesan apa. Akhirnya doi pasrah dengan pilihan pasta dengan irisan jamur dan bawang putih. Pastanya sih wangi ya tapi memang agak berat. Untungnya bisa dimakan bareng dengan anggota keluarga lainnya.


Sodara ipar ingat sup tomat dari restoran ini yang katanya enak banget. Tapi terus terang aku ngga nyobain karena ngga sreg sama sup tomat. Doi tinggal beberapa tahun di Jerman dan pemilik restoran Red Tomato merangkap juru masak adalah orang Jerman. Sehingga masakannya rada-rada condong ke gagrak Jerman ya.

Sodara lainnya memesan caesar salad dan ubi goreng. Iya kan, ngga banyak pilihan proteinnya ?

Restorannya ngga terlalu besar dan pas kami sampai di situ terdapat kira-kira dua meja dengan total sekitar empat pengunjung. Tapi terdapat sebuah pesan bahwa pesanan akan agak lama selesai jadi mereka tidak bisa menerima rombongan lebih dari 6 orang. 😕

Setelah semua pesanan selesai kira-kira 1 jam kemudian. Seorang perempuan bule berambut pendek pun keluar. Sodara ipar yang memulai percakapan dengannya. Rupanya Tanja, sang pemilik restoran masih ingat dengan sodara ipar dan sodara lainnya. Rupanya mereka sudah beberapa kali main-main ke situ.

Red Tomato
No. 5 Casa Fina, Jalan Pantai Cenang, 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia
+60 12-513 6046



Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.