Skip to main content

Roemah Legit - Bandung, Indonesia


Untuk perjalanan ke Bandung ini aku sudah meluangkan waktu untuk mencari tempat makan yang asyik. Pilihan ada beberapa tapi masih kurang yakin. Detik-detik terakhir aku ketemu resto yang ini yang kebetulan dekat banget dengan hotel kami yaitu Crowne Plaza. Jadi aku putuskan untuk mencoba resto ini aja.

Restoran ini letaknya di jalan yang agak kecil. Tadinya aku rada ngga yakin tapi ngga jauh dari jalan Embong sudah keliatan restorannya. Di foto keliatan gede tapi sebenarnya ngga terlalu gede. Di bagian depan terdapat beberapa meja. Aku ngga gitu sreg dan pengen liat bagian dalam tapi meja yang tertinggal di bagian dalam adalah yang paling dekat dengan panggung mungil untuk live music. Tapi ternyata mereka juga memiliki lantai dua yang aku ngga liat karena agak merepotkan untuk naik ke lantai dua.




Menunya banyak jadi perlu sedikit waktu untuk melihat, menimbang dan memutuskan. 😄 Tapi makanannya ngga terlalu lama keluarnya. Sementara itu di bagian dalam restoran terdapat beberapa macam makanan kecil manis semacam ongol-ongol. Sebagian dari bagian depan restoran juga ditempati sebuah bakery yang menjual kue-kue. Oh ya, kami sempat mencicipi mille crepe dari bakery ini. Agak kering ya tapi ngga terlalu manis.

Dari berbagai macam makanan yang kami pesan di sini, pizzanya yang top banget. Kami pesan pizza rendang dan pizza pisang legit. Pizzanya tipis jadi ngga terlalu mengenyangkan tetapi juga ngga terlalu garing. Pizza rendang dikasih bumbu rendang dengan topping daun singkong dan irisan cabe merah. Perpaduan warna yang cantik. Rasanya juga enak. Pizza pisang legit toppingnya berupa keju mozzarella dengan irisan pisang yang sedikit manis. Benar-benar pisang legit. 




Sate ayam dan sate kambing yang kami pesan tidak terlalu mempesona. Sate ayamnya warnanya pucat dan tidak membawa selera. Sate kambingnya agak mendingan. Yang asyik adalah penyajiannya di sebuah tungku arang sehingga sate tetap hangat. 👍

Tahu telornya ternyata ngga seperti yang kami bayangkan. Biasanya tahu telor berupa tahu goreng dibikin menjadi semacam omelet. Tapi di sini ternyata berkuah hampir seperti lontong sayur. Dalamnya isinya banyak ada kentang, lontong, tahu dll. Lumayan sih.

Roemah Legit
Jl. Embong No.15, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112, Indonesia
+62 22 4201997

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.