Skip to main content

Tempat Makan di Ipoh dan Oleh Oleh Khas - Ipoh, Malaysia


Puja sera ini memiliki lebih dari sepuluh gerai yang menjual makanan. Jam buka adalah pagi sampai siang hari. Yang aku dan Wawa coba adalah chong fan ala Guan Dong. Chong fan agak beda dengan ala Hong Kong yang biasanya lebih tebal dan lebih berasa beras. Chong fan ala Guan Dong ini kulitnya tipis sehingga kelihatan isinya. Disajikan dengan saus kecap yang berasa asin dan manis.

Di sini juga terdapat sebuah gerai yang menjual kue dan pastry. Kami mencoba bak pao panggang isi daging merah, kari paf isi kari kentang dan kue bolu. Bisa dibilang semuanya enak.

188 Food Centre
270, Jalan Sultan Idris Shah, 30300 Ipoh, Perak, Malaysia



Kalo tinggal di Ipoh Old Town boleh cobain gerai gerai makanan di Jalan Carey. Mereka buka sore hari mulai pk 4:30 sampai tengah malam. Popiah di sini enak. Isinya garing, manis, asin dan pedas. Juga terdapat sebuah kedai yang menjual sayap ayam panggang. Manis, asin dan wangi. Enak untuk teman minum bir. Atau pun dimakan begitu aja.

Kalo pengen cobain, silakan Google "Cheong Kee Beef Noodles". Kedai yang menjual sup daging sapi ini merupakan salah satu kedai di Jalan Carey ini. Kalo doyan sup sapi dengan bihun/kwetiau boleh mencoba sup ini. Manis dan gurih. Kuahnya berasa manis dari lobak. Rasanya mengingatkan aku akan kuah oden.

Permen Kacang 
Sebenarnya dibilang permen kacang mungkin kurang tepat ya. Tapi itulah yang tertera di bungkus makanan kecil berbasis kacang tanah ini. Di Ipoh Old Town terdapat beberapa toko yang menjual. Tapi berhubung yang pernah aku coba adalah merek Sin Weng Fai jadi kali ini aku cuma membeli dari toko ini. 

Kalo kalian pergi di siang hari pas lagi ramai-ramainya pasti ada antrian untuk membeli. Dan pembeli dibatasi cuma boleh membeli 10 bungkus. Harga perbungkus RM 12 (IDR 39,906).


Kacangnya berasa banget dan garing sekali. Rasanya selain manis dari gula juga terdapat rasa asinnya sehingga kombinasi tersebut membuat gampang ketagihan.

Kedai Biskut Sing Eng Heong
64, Jalan Mustapha Al-Bakri, Taman Jubilee, 30300 Ipoh, Perak, Malaysia
Tel +6052439659
Credit : Google reviewer Sharon Cher

Yang terkenal di sini adalah kaya paf yaitu semacam pastry yang isinya kaya. Terus terang sebelum kunjungan ke Ipoh ini aku belum pernah dengar yang namanya kaya puff. Rasanya sih lumayan dan yang aku suka adalah kayanya ngga terlalu manis. 

Kalo kalian pergi ke situ agak siangan, antriannya keluar toko. Untungnya pas pagi itu aku dan Wawa pergi agak pagian sehingga kebagian antrian nomor 4. Itu pun agak lambat karena yang jual dan melayani cuma satu orang !😕

Credit : Google reviewer Allan Chua



Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.