Skip to main content

Road Trip Kuantan - Kuantan, Malaysia


Aku dan Wawa mendengar perihal Kuantan dari ipar. Karena penasaran seperti apa sih Kuantan itu, kami putuskan untuk menjelajahi Kuantan. Kami sudah membeli tiket bis untuk perjalanan Kuantan ke bandara KLIA. Dengan pertimbangan bahwa kami akan naik mobil bersama ipar menuju Kuantan kemudian mereka akan tinggal lebih lama dan kembali sendiri dengan mobil. Sedangkan aku dan Wawa sudah ada tiket dari bandara KLIA untuk tanggal tertentu jadi kami tidak bisa tinggal lebih lama lagi. 

Aku dan Wawa pun sudah booking hotel di dekat Teluk Cempedak. Menurut sebuah video di YouTube, Telok Cempedak keliatan bagus dan banyak restorannya. Jadi kami pikir tinggal di situ pas lumayan deh karena dekat dengan makanan.

credit : Google user Uchuu Keiji Gavan

Eh, ngga taunya pas ketemu ipar, mereka lebih suka model yang impromtu. Dadakan. Ngga pake booking hotel. Jadi hotel yang sudah kami booking pun kami batalkan. Namanya juga jalan bareng ya, jadi ngga enak donk mereka tinggal sendiri dan kami tinggal sendiri. Pasti kan pengen ngobrol bareng, makan bareng, jalan bareng. Ya kan ?

Jadi pas harinya kami dijemput oleh ipar dengan mobilnya. Kemudian setelah mampir makan pagi dulu kami pun berangkat ke Kuantan. Ternyata perjalanan memakan 4 jam naik mobil. Itu pun sebenarnya ngga pake macet karena lalin ngga terlalu parah sih.

credit : Google user eymn shrl

Sekitar pukul 1 kami tiba di Teluk Cempedak. Di video di YouTube keliatannya sih bagus. Yang sebenarnya sih lumayan ya. Tapi memang  panas sih. 😅 Terus resto yang ada semuanya adalah fast food. Jadi ada McDonald dan KFC. Resto yang kami pengen coba ternyata ngga buka karena hari Senin. Teluk Cempedak biasanya ramai saat akhir pekan. Nasib deh.

Akhirnya kami makan di sebuah puja sera. Lumayan juga pilihan makanan yang ada. Nasi ayam Hainan dll. Sehabis itu kami menjelajahi beberapa daerah sebelum akhirnya memutuskan untuk cek in ke hotel Sentral Kuantan. Untuk foto-foto hotel silakan simak di sini.

Malam harinya pas keluar mencari makan pun tidak mudah. Tadinya kami pikir sekalian jalan kaki olahraga dan mencari makan. Wah kebanyakan hotel yang muncul semuanya tutup. Lagi-lagi karena hari Senin. Akhirnya kami balik ke hotel untuk mengambil mobil sehingga lebih mudah mencari resto.

Makan malam akhirnya di Resto Swan yang menyajikan chinese food tanpa babi. Makanannya lumayan sih. Atau sudah pada lapar ya ? 😋






Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.