Skip to main content

Apartemen Besar di Genting


Untuk perjalanan ke Genting kali ini karena rombongan kami terdiri dari 7 orang maka kami harus mencari apartemen yang lumayan besar sehingga semua orang bisa lebih nyaman. Cari sana sini akhirnya ketemu di Agoda sebuah apartemen dengan tiga buah kamar tidur. Untung juga rombongan kami ngga lebih gede karena pasti lebih susah lagi. Mungkin harus menggunakan 2 buah apartemen.

Sewa Van dari KLIA
Untuk menuju Genting, kamu bisa naik bis dari bandara KLIA. Tapi berhubung kami bertujuh jadi aku pikir ada baiknya menyewa kendaraan pribadi. Jadi akhirnya aku temukan sewa van lewat Klook. Van yang gede dan lega untuk bertujuh. Koper dan tas di bagian belakang dan ternyata masih banyak tempat tersedia seandainya rombongan kami bersepuluh.

Jangan lupa untuk memberikan waktu yang cukup karena masih harus lewat imigrasi dan juga menjemput bagasi. Jadi untuk aku dan rombongan, walaupun pesawat mendarat pukul 12:30, aku minta dijemput pukul 14:30. Jadi kami masih ada waktu untuk makan siang dulu dengan santai. 

Kalau tidak cukup waktu, semisal kita minta dijemput pukul 1 maka kita cuma diberikan tenggang waktu sampai pukul 1:30. Setelah itu setiap 20 menit tambahan akan dikenakan biaya tambahan.

Windmill Upon Hills Premium Suites
Apartemen ini merupakan bagian dari kompleks hotel Swiss Garden Hotel & Residences. Jadi instruksi waktu cek in penting karena bisa-bisa salah masuk lobby untuk cek in.

Penting untuk diperhatikan, kalo kalian booking lewat Agoda misalnya dan dinyatakan nama fasilitasnya adalah Windmill Upon Hills berarti kalian menyewa lewat perusahaan ini. Jangan lupa untuk menghubungi mereka sebelum tiba untuk mendapatkan instruksi bagaimana cara cek in. Seperti juga layaknya Airbnb. Seharusnya memang mereka yang harus mengirimkan tata cara cek in tapi dari pengalaman booking sebelumnya ada kalanya mereka ngga ingat. 😞






Waktu cek in biarpun sudah pukul 5 ternyata kamarnya belum siap. Staf berusaha memberikan penjelasan bahwa karena apartemennya gede jadi harus dibersihkan tiga kali. Ngga ngerti kenapa juga. Tapi kami diberikan kunci sih cuma dipesan baru pukul 6 baru boleh masuk apartemen.

Jadi sambil menunggu pukul 6, aku dan Wawa sempat naik ke lantai 40 dulu untuk melihat kolam renang dan gym. Kemudian lantai 6 (kalo ngga salah) di mana terdapat sebuah resto yang merupakan bagian dari hotel Swiss Garden.

Apartemen kami di lantai 35 dan terdiri dari tiga buah kamar dengan tiga buah kamar mandi, dapur dan ruang tengah. Dua buah kamar memiliki kamar mandi dalam dan sebuah kamar mandi terpisah kalo memang mau dipakai bareng karena lokasinya yang dekat dengan ruang tengah. Salah satu kamar tidur yang paling gede dilengkapi dengan dua buah tempat tidur ukuran double sehingga kamar tersebut bisa untuk empat orang. Yang asyik juga setiap orang diberikan dua buah bantal jadi bisa dipakai untuk guling juga.

Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.