Skip to main content

Lidah ?? Mau donk.

Beberapa minggu yang lalu, saya dan Wawa baru saja nonton Bourdain (travel channel) di Meksiko. Salah satu makanan yang ditampilkan adalah Bourdain makan tacos di pinggir jalan. Berbagai macam bagian dari sapi, mulai dari daging, otak, lidah sampai mata sapi (bukan telur, tapi beneran..mata) dihangatkan di pinggan. Tergantung pesanan pelanggan, maka si penjual akan mengambil dengan garpu, potong2 bagian daging di talenan dan ditempatkan di 2 buah taco ukuran 6 cm. Selain daging, taco juga dilengkapi dengan potongan dadu kecil2 bawang bombay dan salsa. Biarpun cuma lewat pesawat TV, semuanya keliatan yummy banget.




Yang meninggalkan kesan mendalam bagi wawa ternyata adalah lidah (alias lengua). Apalagi setelah saya mengompori bahwa memang lidah teksturnya beda dengan daging. Rasanya yang luar binasa. Padahal saya sebenarnya cuma sempat mencicip lidah satu kali saja. Itu pun sudah luama sekali. Jaman kuda gigit besi. Saya tidak pernah menyangka kalo doi ternyata kesengsem pengen ngicip lidah. Sampai waktu minggu lalu kita berada di Watsonville dan melihat menu lidah disajikan di situ. Tapi karena si mbak salah menangkap pesanan makanya ngga berkesempatan mencicip lidah. (baca http://cumimanis.blogspot.com/2009/01/salah-kaprah.html).



Hari ini, setelah ngeyelp (www.yelp.com) saya temukan resto yang menyajikan taco dengan lidah. Saya tanya wawa apa doi masih ngidam lidah. Ternyata masih kepikiran tuh. Ya sudah, akhirnya kita berangkat deh ke resto tersebut.


Lokasi resto memang bukan di daerah favorit kita. ha..ha..Saya bilang sama wawa, kita liat dulu tempatnya, kalo emang rada2 'menyeramkan', kita bisa langsung cabut dan makan di tempat lain. Maklum deh, lokasinya di daerah yang banyak orang meksiko mangkal. Dan kadang kita suka merasa 'out of place' kalo pergi ke situ. Tapi saya bilang sama wawa, biar aja, ini kan san jose, bukannya watsonville. Jadi kita ngga bakal keliatan asing banget di situ.



Begitu ketemu tempatnya, dan masuk ke tempat parkir. Wawa udah pengen cabut aja. Doi bilang ngga ada orang di dalam. Dia kuatir masuk ke resto yang ngga ada pengunjungnya. Pasti makanannya ngga seger. Tapi saya bilang, jangan kuatir, saya liat ada orang di dalam kok. Langsung kita keluar, dan masuk dari pintu depan, walaupun ada pintu samping yang langsung mengarah ke tempat kita parkir.


Di dalam ternyata ada sekitar 5 meja yang diisi keluarga dan anak2 dan juga seorang ibu tua yang makan sendirian. Kita langsung menuju konter untuk memesan. Pikiran daripada makan di situ, lebih baik bungkus aja. Langsung saya pesan taco dengan berbagai macam daging. Harga taconya $1, dengan pilihan carnitas, carne asada, al pastor dan lengua (lidah). Antara carnitas, carne asada dan al pastor sebenarnya selain beda daging juga beda cara masak dan bumbunya. Jangan tanya deh gimana bedanya. Setelah dibuka bungkusannya, yang saya tau adalah ada 4 taco yang keliatan beda. Tapi terus terang yang mana carnitas, dll saya ngga tau. ha..ha.. Mudah2an lain kali kalo pesan bisa lebih jelas lagi. Yang saya tau pasti cuma si lidah, karena emang beda.



Terus gimana dengan wawa ? Doi merasa puas sudah berhasil mencicipi lidah. Tapi dia bilang dia ngga terlalu suka dengan cara mereka memasaknya. Jadi kesimpulannya ? Ngga lagi deh.



El Grullo Taqueria Y Mariscos
797 S Almaden Ave, San Jose, CA 95110


Comments

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.