Skip to main content

Operation Proposal - drama Korea

Akhirnya mulai juga dengan drama yang ini setelah melihat judulnya sewaktu mulai nonton Warrior Baek Dong Soo sebulan yang lalu. Yang langsung menarik perhatian saat itu adalah pemeran utama pria yaitu Yoo Seung Ho yang juga main di Warrior Baek Dong Soo sebagai Yeo Woon yang dingin tapi keren habis.

Drama ini berkisar Kang Baek Ho yang adalah teman baik Ham Yi Seul sejak mereka masih pitik. Di hari pernikahan Ham Yi Seul, Kang Baek Ho baru sadar bahwa dia mencintai Yi Seul. Terlebih setelah dia secara tak sengaja menemukan surat cinta Yi Seul yang curhat mengenai isi hatinya kepada Baek Ho. Surat cinta tersebut ditulis Yi Seul sewaktu mereka masih di SMA tapi surat tersebut tidak pernah sampai ke tangan Baek Ho.

Sewaktu Baek Ho menangis sedih, doi didatangi seorang pria yang mengaku sang pengatur waktu dan menjanjikan bisa memberikan kesempatan kepada Baek Ho untuk kembali ke masa lalu dan mengubah hal-hal yang doi tidak ingin lakukan atau hal yang doi ingin lakukan tapi tidak pernah kesampaian. Pas sampai di sini langsung deh keingetan film Buttterfly Effectnya Ashton Kucher. ha..ha.. Jadi memang ide ceritanya mirip-mirip gitu deh. Entah siapa yang ngutip siapa yang pasti drama ini katanya berdasarkan drama Jepang "Operation Love" yang keluar tahun 2007.

Kalo di drama lainnya ada mantan pacar yang menggerecoki hubungan sang cowo/cewe. Di drama ini ngga ada mantan pacar atau ortu yang melarang hubungan mereka. Yang ada cuma sang Kang Baek Ho seorang yang bikin geregetan karena kurang dewasa dan susah banget mengungkapkan isi hatinya kepada cewe yang disukainya walaupun sudah diberikan kesempatan kembali ke masa lalu.

Terus terang aku lebih suka Yoo Seung Ho bermain sebagai Yeo Woon. Doi cool banget di situ. Di drama ini karakter Kang Baek Ho bikin kita pengen ngejitakin doi rame2 deh. ha..ha..

Baca juga Proposal Daisakusen (Operation Love)

Comments

  1. wahh.. ternyata bener ya ini ada drama koreanya.. hehe.. saya malah udah nonton dorama jepangnya. judulnya 'proposal daisakusen' dan itu keren loh (menurut saya si :P) dan katany si emang laris juga di jepangnya.. cuma saya ga terlalu suka ama pemeran cowok di proposal daisakusen.. yg male lead jepangnya lemes banget deh karakternya, bukan cuma pengen dijitak tapi juga pengen disuruh push up, fitness, dll biar gak loyo tu muka --"
    gantengan si Yoo Seung Ho ini deh.. haha.. saya liat drama si seung ho yg 'God of Study' soalnya. N kyknya bakal lebih cocok maen di drama yg bnyk flashbacknya k masa2 sma ni kyknya.. soalny si seung hoo ini klo ga salah masi 17 tahunan kn ya?? di god of study jga dia jadi anak sma gitu hehe.. overall, pengen tanya ngebosenin gak ni dramanya? hehe.. klo yg jepang walo ga suka ama male leadnya tpi alur ceritanya bagus, ringkas n ga ngebosenin si..

    ReplyDelete
  2. Aku jadi pengen nonton versi Jepangnya. Coba cari ah di internet kalo sempat.

    Ceritanya sih bagus. Tapi untuk yang kurang sabar seperti aku, setelah bolak balik doi dikirim balik ke masa lalu, pengennya bilang ke si penulis naskah..kapan nih ceritanya akan berpihak ke kang baek ho. Atau kapan nih kang baek ho akan mendapatkan nyali untuk mengungkapkan cintanya.

    Tapi makanya aktor/aktris yang cantik dan ganteng sangat menolong dalam hal ini. hihihi..Soalnya Yoo Seung Ho dan Park Eun Bin (pemeran wanita utama) enak banget diliat. Walaupun bener sih..doi masih muda sekali..cuma sekitar 19 thn.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalin pesan dan kesan donk !

Popular posts from this blog

Hay Day : seputar Derby

Neighborhood house yang sudah diperbaiki Apa sih Hay Day ? Hay Day adalah games dari Supercell mengenai kehidupan pertanian, mulai dari menanam gandum, jagung sampai membuat keju, sushi, dll. Seru lho. Salah satu bagian dari Hay Day adalah partisipasi dalam Derby. Aku udah lumayan lama main Hay Day tapi belum pernah tau mengenai Derby jadi kali ini antusias banget. hihihi..Maklum masih newbie alias anak baru. Untuk ikutan Derby, pertama harus memperbaiki neighborhood house. Ongkosnya 10000 coin dan memakan waktu 24 jam. Habis itu bisa membentuk neighborhood sendiri dan mengajak teman atau keluarga untuk ikutan. Atau bisa join neighborhood lainnya. Coba liat link ini untuk membentuk neighborhood atau join neighborhood.

Which Star Are You From ?

Drama ini menceritakan Choi Seung Hee seorang sutradara yang baru saja kembali ke Korea setelah 3 tahun berusaha melupakan tunangannya yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Dalam rangka mencari lokasi untuk film terbarunya, Seung Hee melanglang ke desa terpencil dan tidak sengaja bertemu Kim Bok Shil. Bok Shil begitu menyita perhatian Seung Hee karena doi mirip sekali dengan mendiang tunangannya yaitu Hye Soo. Singkat cerita Seung Hee dan kru akhirnya memulai syuting di desanya Bok Shil. Bok Shil pun bertemu dengan eksekutif Han Jeung Hoon yang adalah pemilik perusahaan yang membiayai pembuatan film tersebut. Jeung Hoon pun dulunya menyukai mendiang Hye Soo. Melalui JH ini Bok Shil akhirnya mendapatkan pekerjaan di perusahaannya dan pindah ke Seoul. Karena pekerjaan barunya ini, Bok Shil menjadi lebih dekat dengan Seung Hee dan akhirnya mereka menjadi saling menyukai. Tidak disangka, Bok Shil ternyata adalah adik Hye Soo yang selama ini disangka meninggal dalam kebakaran restor

Perlu Ngga Beli Kartu SIM di Penang ?

Jawabannya tergantung keperluan teman-teman sekalian. ha..ha.. Sewaktu aku lagi bikin planning untuk jalan-jalan ke Penang, salah satu blog yang aku baca bilang jangan lupa beli kartu Digi setelah sampai di situ. Digi adalah salah satu provider GSM untuk Malaysia. Katanya sih Digi cakupannya lumayan bagus dengan harga terjangkau. Nah pas jalan kemarin itu aku masih belum bisa memastikan mau beli SIM card atau ngga. Tapi terus terang pas di Jakarta aku dibeliin SIM card XL Axiata yang lumayan banget pas buat jalan-jalan ke Bandung. Dipake untuk google maps lancar, padahal sampai ke Tangkuban Perahu segala. Ngga di kawahnya sih ya, tapi pas turun dikit gitu langsung dapat signal lagi.